4 December 2017

PESAN WAYAN ARSANA SETELAH EMPAT ANAK ASUHANNYA DAPAT KESEMPATAN TRIAL BERSAMA TIM SENIOR

    Bali United resmi memperkenalkan tujuh pemain baru pada Senin (4/12) siang tadi. Dari tujuh pemain baru ada empat pemain yang merupakan pemain Bali United U-19 yang mendapat kesempatan promosi ke tim senior dengan status trial. Mereka adalah Kadek Agung Widnyana (gelandang), Arapenta Poerba (gelandang), Muhammad Ramdan (bek kiri), dan Rahmad Hidayat (bek kanan).
    Terkait hal tersebut, pelatih Bali United U-19, Wayan Arsana tidak bisa menutupi rasa bahagianya setelah ada pemain dari tim U-19 yang mendapat kesempatan promosi ke tim senior. Menurutnya, hal itu adalah tujuan pembinaan yang dilakukan Bali United.
    “Memang tujuan pembinaan pemain muda kami sangat jelas. Tentu muaranya adalah ke tim senior. Tapi kami disini hanya bisa membantu membukakan jalan untuk mereka kearah tersebut, setelah itu semua tergantung kepada pemain itu sendiri apakah bisa memanfaatkan kesempatan itu atau tidak,” ungkap Wayan Arsana.
    Wayan Arsana juga berharap keempat pemain yang promosi ke tim senior bisa bersaing dan menunjukan kemampuan terbaiknya. Ia memberi saran kepada anak asuhannya tersebut untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin.
    “Pesan saya untuk pemain adalah harus selalu memanfaatkan kesempatan yang ada dengan bekerja keras dan disiplin serta menjaga komitmen sehingga apa yang jadi tujuan awal mereka bisa tercapai,” katanya.
    Ia pun berharap akan muncul pemain-pemain muda lain yang bisa melanjutkan karier ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Ia mengambil contoh seorang Andhika Wijaya yang memulai dari tim junior dan akhirnya mampu bersaing di tim senior Bali United.
    “Besar harapan saya sebagai pembina pemain muda ingin menciptakan banyak pemain muda yang bisa berkiprah ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga tahun ini muncul Andhika Wijaya yang lain,” tutupnya.
    Bali United memang bisa dibilang sangat konsisten dalam hal mengorbitkan pemain muda. Setelah musim lalu sukses membuat nama Andhika Wijaya masuk ke jajaran pemain kariernya meroket, kali ini hal serupa juga coba diulang manajemen dengan memberikan kesempatan empat pemain muda dari Bali United U-19 untuk trial di tim senior.

Related News


Tinggalkan Balasan