16 February 2018

PREVIEW BALI UNITED VS PERSIJA : SATU TEKAD “PULANGKAN” TROFI PIALA PRESIDEN KE PULAU DEWATA!

    Bali United akan melakoni laga final Piala Presiden 2018 menghadapi Persija Jakarta pada hari Sabtu (17/2) besok malam di Stadion Utama Gelora Bung karno, Jakarta. Laga yang akan menjadi momentum bagi tim Serdadu Tridatu untuk menambah koleksi gelar juara selama berkiprah di kompetisi sepak bola nasional.
    Laga besok juga akan menjadi gengsi bagi Bali United lantaran seperti yang diketahui bersama trofi Piala Presiden adalah buatan pemahat asal Pulau Dewata, Ida Bagus Ketut Lasem. Apabila sukses menang atas Persija, maka trofi yang sudah dibuat pada tahun 2015 lalu tersebut akan "pulang ke rumah asalnya" yaitu Bali.
    Jelang laga tersebut, pelatih kepala Bali United di Piala Presiden 2018, Hans-Peter Schaller mengatakan bila tim Serdadu Tridatu sudah sangat siap menghadapi pertandingan besok. Dirinya juga menyebut bila laga besok adalah laga besar untuk Fadil Sausu dan kawan-kawan.
    "Kami sangat senang bisa berada di Jakarta dan bersiap menghadapi pertandingan final melawan Persija. Kami sudah bekerja keras dengan luar biasa sampai akhirnya berada di pertandingan final. Kami tahu Persija tim bagus. Kami memang mampu mengalahkan mereka di Bali tapi semuanya dengan kerja keras yang luar biasa. Bisa saya katakan bila pertandingan besok merupakan hari yang besar untuk kami," ujar Coach Peter.
    Terkait tekanan pendukung tuan rumah yang dipastikan akan diterima tim Bali United, Coach Peter mengaku bila para pemain Bali United sudah siap dengan hal tersebut. Menurutnya tekanan suporter adalah hal biasa dalam pertandingan sepak bola.
    "Ya, tekanan dari fans tentunya sudah biasa dalam setiap pertandingan. Kami sadari hal tersebut. Kami juga sudah cukup terbiasa dengan tekanan dari suporter seperti halnya saat pertandingan melawan Sriwijaya FC di Palembang lalu. Kami wajib fokus untuk menjaga konsentrasi agar mampu meraih hasil maksimal di pertandingan besok," kata Coach Peter.
    Yang menarik dari laga besok tentu status Bali United dan Persija yang sama-sama menjadi wakil Indonesia di kompetisi Asia. Baik tim Serdadu Tridatu maupun Macan Kemayoran sukses menjaga stabilitas permainan mereka meskipun harus membagi fokus di kompetisi Asia maupun Piala Presiden 2018.
    Pertemuan Bali United dengan Persija Jakarta besok sebenarnya bukan jadi yang pertama di Piala Presiden 2018. Sebelumnya kedua tim sempat bertemu di babak penyisihan grup dimana Bali United sukses menang dengan skor 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Rekor pertemuan kedua tim juga masih mengungguli Bali United. Dari lima pertemuan terakhir, Bali United sukses menang tiga kali dan dua laga lainnya berakhir imbang.
    Tentunya berbagai statistik akan membuat laga besok malam akan berlangsung dengan seru yang menarik untuk disaksikan seluruh masyarakat pecinta sepak bola Indonesia.
Jangan lewatkan laga seru antara Bali United kontra Persija Jakarta besok malam mulai pukul 20.30 WITA di layar kaca Indosiar. Jalannya pertandingan juga bisa diikuti lewat live tweet di akun twitter official @BaliUtd.

Related News


Tinggalkan Balasan

Dian Faris

I love you BU……gpp kasih ksmpatan persija tahun ini… Biar sekali2 menanglah klau ktmu BU….