15 February 2016

PS TNI TAKLUK 2-0 DI KANDANG BALI UNITED

Gianyar
    , Skuat PS TNI ditaklukkan Bali United, 2-0 di Stadion Kapten Dipta Gianyar, dalam pertandingan persahabatan, Jumat (5/2) malam.
    Penyerang sayap dengan nomor punggung 17 & 10, I Nyoman Sukarja dan Loudry Meilana Setiawan mencetak dua gol kemenangan itu.
    Sukarja mencetak gol pada menit ke - 27, dan Loudry Meilana menambah keunggulan 2-0 menit ke - 76. Gol I Nyoman Sukarja pada menit ke - 27 setelah mendapat krosing dari Miftahul Hamdi. Hamdi yang bergerak cepat dari sisi kiri menyambut umpan Hendra Sandi Gunawan, dan lolos dari jebakan offsidd, memberi krosing kepada Sukarja.
    Dengan bebas Sukarja melepaskan tendangan keras kaki kanan ke gawang Dhika Bhayangkara. Sukarja kembali mendapat peluang emas di depan gawang setelah mendapat umpan terobosan matang dari Hendra Sandi Gunawan. Sayang tendangan Sukarja masih melambung dari gawang Dhika Bhayangkara.
    Bali United mendominasi laga sejak awal. Trio gelandang an Fadil Sausu, Hendra Sandi Gunawan, dan Irfandi Zein mampu menjalankan tugas dengan baik.
    PS TNI mendapat peluang menit ke 45 lewat tendangan bebas. Sayang sentuhan kapten PS TNI Legimin, berhasil dipatahkan kiper Bali United, Dikcy Indriyana.
    Bali United harus kehilangan bek tangguh Indra Permana pada menit 19 karena cedera kaki kanan setelah terlibat duel dengan pemain PS TNI. Indra langsung diganti bek asal Gianyar, Putu Gede Juni Antara. Loudry Meilana yang masuk menggantikan Hendra Sandi Gunawan menit ke- 69, langsung mendapat kans mencetak gol. Sentuhan pelan Ilham Udin Armaiyn dituntaskan dengan plesing kaki kiri yang tak mampu ditepis Dhika Bhayangkara.
    Asisten pelatih PS TNI Edi Saputra memuji dominasi pemain Bali United. Dia mengatakan, laga yang bagus bagi PS TNI dalam mempersiapkan diri menghadapi beberapa turnamen. Dia mengaku, anak asuhannya bermain tidak seperti biasa. PS TNI terpengaruh permainan Bali United. "Kami belum tahu apa penyebab. Memang kehilangan beberapa pemain yang cedera sebelum uji coba ini. Pressure dan cover cepat PS TNI tidak terlihat dalam pertandingan ini," katanya.
    Dia mengatakan, Bali United berani bermain bola, saat hilang bola langsung cover , berani bermain di daerah sendiri. Bali United bermain tidak sama seperti tim ISL yang PS TNI lawan kemarin di Piala Jenderal Sudirman.
    Kapten PS TNI, Legimin mengatakan, Persewangi dan Bali United berbeda, meski sebelumnya memang 3-0 lawan Persewangi. Bali United lebih baik permainannya. Punya pemain muda berpengalaman. "Kami Kurang maksimal. Komunikasi kami selalu terputus," ujarnya.
    Pelatih Bali United, Indra Sjafri senang dengan penampilan Serdadu Tridatu. Kemenangan pertama ini membangkitkan kepercayaan diri Bali United sebelum Bali Island Cup II 2016.
    "Saya gembira dengan hasil ini. Karena ini laga pertama setelah ditinggal beberapa pemain, " kata Indra Sjafri.
    Kapten Bali United, Fadil Sausu, mengatakan ini uji coba pertama dengan hasil menang setelah beberapa pemain keluar. Kemenangan ini, membuat pemain Bali United semakin percaya diri. Fadil Sausu termasuk pemain senior di Bali United selain Bobby Satria dan Binter Wirahadi. Tiga pemain ini menjadi kepala suku di Serdadu Tridatu untuk mengayomi pemain muda lain.

Related News


Tinggalkan Balasan