20 September 2019

PUJI LINI PERTAHANAN, TECO JUGA JELASKAN ALASAN BARU TURUNKAN PLATJE DI BABAK KEDUA

Kemenangan Bali United atas tuan rumah Persija Jakarta hari Kamis (19/9) kemarin benar-benar berarti penting untuk tim Serdadu Tridatu. Berkat kemenangan tersebut, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan poin 44.
 
Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra pun angkat bicara mengenai kemenangan tim asuhannya kemarin. Ia secara khusus mengucapkan terima kasih kepada anak asuhannya yang sangat bekerja keras di laga kemarin. 
 
"Terima kasih kepada para pemain yang sangat kerja keras di pertandingan kemarin. Ketika bertahan, kami punya organisasi pertahanan yang baik terutama di babak pertama. Di babak kedua kami sadar Persija akan bermain lebih menyerang dan membuat pertahanan mereka terbuka. Pastinya kemenangan tandang ini patut kami syukuri," ujar Coach Teco.
 
Mengenai kunci kemenangan Bali United di laga kemarin, pelatih asal Brazil ini mengatakan bila keberhasilan barisan belakang Bali United meredam para pemain depan Persija seperti Marko Simic jadi salah satu alasannya. 
 
"Ya, memang saya sudah kenal kualitas beberapa pemain Persija seperti Simic dan Riko Simanjuntak. Saat persiapan di Bali saya sudah berikan masukan kepada Haudi dan Pacheco sebagai pemain belakang untuk benar-benar harus fokus menjaga pergerakan mereka terutama Simic," kata Coach Teco.
 
"Kita tahu Simic penyerang yang punya finishing bagus dengan kaki kanan, kaki kiri dan juga sundulan. Jadi ketika kami menghadapi Simic, kami tidak boleh beri dia kesempatan melakukan finishing. Tapi saya pikir Haudi dan Pacheco tampil bagus dengan berhasil menerapkan taktik yang sudah kami siapkan," imbuh Coach Teco.
 
Ditanya tentang keputusan memainkan Melvin Platje di babak kedua yang dinilai sangat tepat, Teco pun memberikan jawabannya. Ia menjelaskan alasan memainkan penyerang asal Belanda tersebut di babak kedua lantaran murni strategi yang menyesuaikan dengan situasi pertandingan. 
 
"Mengenai Melvin Platje, dia pemain yang punya kualitas bagus. Saya rasa dengan memainkan dia di babak kedua adalah strategi kami. Ketika kami mampu bertahan dengan baik di babak pertama, pasti Persija akan lebih menyerang di babak kedua. Dalam situasi tersebut, kami punya Platje yang pastinya bisa memberikan perubahan di lini depan dan hasilnya positif karena dia mampu mencetak gol kemenangan untuk kami," tutup Coach Teco.
 
Rombongan tim Bali United saat ini baru saja tiba di Surabaya sebagai persiapan laga selanjutnya kontra Persebaya Surabaya hari Selasa (24/9) mendatang. 

Related News


Tinggalkan Balasan