5 April 2017

RESMI! AMRUN MUBAROK “NAIK KELAS” KE TIM SENIOR BALI UNITED

    Setelah sebelumnya mempromosikan tiga pemain dari tim U-21 ke tim senior, Bali United kembali membuat kebijakan serupa setelah nama Amrun Mubarok resmi "naik kelas" ke tim senior Bali United. Amrun yang sudah kurang lebih dua bulan bergabung dalam latihan tim Bali United senior resmi menandatangani kontrak hingga bulan Desember 2017 mendatang.
    Pemain asal Semarang, Jawa Tengah tersebut mengaku sangat bersyukur setelah resmi menjadi bagian tim senior Bali United. Dirinya mengatakan siap bekerja keras untuk meningkatkan kualitas dirinya.
    "Pastinya bersyukur bisa dipercaya untuk menjadi bagian dari tim senior setelah tahun lalu saya bermain di tim U-21. Sekarang saatnya saya bekerja keras untuk meningkatkan kualitas agar bisa bermain secara reguler," ujar pemain yang sukses membawa tim Bali United U-21 lolos hingga final ISC U-21.
    Amrun Mubarok merupakan pemain yang serba bisa. Dirinya bisa bermain di berbagai posisi selain posisi aslinya di bek tengah. Terlihat dalam beberapa kali sesi latihan, Amrun kerap dicoba di posisi bek kiri. Saat laga uji coba kontra Celebest FC beberapa hari lalu, Amrun sempat mengisi posisi bek kanan di babak pertama. Mengenai hal tersebut, Amrun mengaku siap bermain maksimal dimana pun dirinya dipasang.
    "Tidak ada masalah buat saya dimainkan di posisi mana saja. Saya hanya berpikir untuk bagaimana bisa berkontribusi untuk tim ini dan tidak mengecewakan kepercayaan yang diberikan oleh tim pelatih," imbuh Amrun.
    Mengenai persaingan ketat di sektor belakang Bali United yang di isi pemain-pemain berpengalaman, dirinya memiliki penilaiannya tersendiri. Dirinya tidak ingin menganggap hal tersebut sebagai persaingan, namun lebih menganggap kesempatan dirinya untuk belajar dengan para pemain yang ia anggap sebagai panutannya.
    "Jujur saya tidak berpikir untuk bersaing dengan pemain belakang lainnya. Saya lebih berpikir tentang bagaimana saya bisa banyak belajar dari pengalaman mereka yang lebih senior. Seperti yang biasa saya lakukan di setiap latihan, saya selalu meminta masukan pemain senior apabila ada sesuatu yang menurut saya masih kurang dalam permainan saya," katanya.
    Sementara pelatih kepala Bali United, Hans-Peter Schaller mengungkapkan alasannya untuk mengikat Amrun di tim senior Bali United. Pelatih asal Austria tersebut mengatakan Amrun merupakan pemain muda dengan talenta luar biasa. Ia pun percaya Amrun memiliki masa depan cerah.
    "Amrun adalah pemain muda yang kami anggap memiliki bakat dan talenta. Saya percaya Amrun memiliki masa depan yang cemerlang sebagai pemain belakang. Dia juga bisa bermain di beberapa posisi. Itulah yang jadi alasan kami untuk mengontrak Amrun," ujar Coach Peter.
    Amrun Mubarok adalah pemain kelahiran Brebes, 1 Oktober 1996. Pada tahun 2014, Amrun bergabung dengan akademi sepak bola EPFC Semarang yang merupakan akademi milik asisten pelatih Bali United, Eko Purjianto. Pada bulan Juli 2016 dirinya bergabung dengan Bali United U-21 dan menjadi andalan di sektor belakang tim Serdadu Tridatu muda.
    Bergabungnya Amrun ke tim senior jadi bukti suksesnya pembinaan usia muda di tim Serdadu Tridatu. Sistem promosi dari tim U-21 ke tim senior memperlihatkan adanya jenjang yang musti dilewati pemain muda untuk menembus tim utama. Sebelum Amrun, tiga pemain dari tim U-21 sudah terlebih dulu dikontrak tim senior Bali United. Mereka adalah, I Made Andhika Wijaya, Samsul Pelu, dan Azka Fauzi Wibowo.
    Selamat bergabung Amrun!

Related News


Tinggalkan Balasan