26 October 2017

RESMI! BALI UNITED KANTONGI LISENSI KLUB PROFESIONAL DENGAN STANDAR AFC

    Kabar baik datang dari hasil verifikasi lisensi klub AFC dimana klub kebanggaan masyarakat Pulau Dewata, Bali United telah resmi mengantongi lisensi klub profesional dengan standar AFC. Hal tersebut dipastikan setelah surat yang diterima manajemen Bali United dari PSSI. Ada tiga poin keputusan dalam surat tersebut.
    Dalam isi surat tersebut poin pertama menyebutkan bila Club Licensing Committee (CLC) telah menyetujui untuk menerima permohonan lisensi klub profesional dari klub Bali United dan memberikan lisensi klub profesional kepada tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.
    Namun di poin kedua ada hal yang masih harus dilengkapi manajemen Bali United yaitu terkait kekurangan di kriteria B. Adapun tenggang waktu yang diberikan kepada manajemen Bali United untuk memenuhi kekurangan tersebut adalah hingga bulan Januari 2018 mendatang.
    Di poin ketiga atau poin terakhir disebutkan bahwa CLC memerintahkan kepada Club Lisence Departement untuk memberikan keputusan ini kepada Komite Eksekutif PSSI untuk dipastikan pelaksanaannya.
    CEO Bali United, Yabes Tanuri mengaku sangat bersyukur atas dikantonginya lisensi AFC tersebut. Ia mengatakan hal tersebut tidak lepas dari kerja keras semua pihak di Bali United. Namun dirinya tetap mengingatkan untuk tetap fokus di tiga pertandingan sisa Liga 1.
    "Ya, Bali United sudah resmi mendapatkan lisensi AFC walaupun masih ada sedikit kekurangan yang harus kami lengkapi. Namun kami yakin akan segera melengkapi kekurangan tersebut sebelum waktu tenggang yang ditentukan. Ini semua hasil kerja keras semua pihak di klub ini. Tapi terlepas dari itu, saat ini kami fokus di tiga pertandingan sisa di Liga 1," ujar Yabes Tanuri.
    Seperti yang diketahui sebelumnya, ada lima aspek yang harus dipenuhi klub agar mendapatkan lisensi klub profesional. Kelima aspek itu adalah legalitas, finansial, infrastruktur, sumber daya manusia dan administrasi, dan sporting (pembinaan usia dini). Lisensi itu diperlukan agar klub bisa berkompetisi di kancah Asia tahun depan.
    Indonesia sendiri pada 2018 mendapatkan jatah satu klub untuk tampil di babak play-off Liga Champions Asia dan dua jatah langsung tampil di Piala AFC. Dalam aturan AFC, mereka akan melihat posisi klub yang berada pada peringkat satu sampai sembilan dari hasil kompetisi masing-masing negara. Posisi teratas akan menjadi prioritas dengan syarat harus memenuhi lisensi AFC.
    Apresiasi luar biasa untuk manajemen Bali United!

Related News


Tinggalkan Balasan