23 April 2018

RESMI! BALI UNITED KONTRAK PENJAGA GAWANG TIMNAS INDONESIA U-19

    Jelang laga kontra klub Filipina, Global Cebu hari Rabu (25/4) mendatang, manajemen Bali United kembali mengumumkan resmi merekrut satu orang pemain dengan posisi penjaga gawang. Pemain tersebut adalah penjaga gawang muda jebolan Timnas Indonesia U-19, Rakasurya Handika. Raka sapaan akrab kiper yang tahun ini akan berusia 18 tahun tersebut resmi menandatangi kontrak selama satu tahun kedepan.
    CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan bila pihak manajemen Bali United resmi mengontrak Raka setelah mendapat rekomendasi dari tim pelatih Serdadu Tridatu. Menurutnya jumlah ideal sebuah tim memiliki penjaga gawang dalam mengikuti sebuah kompetisi adalah empat.
    "Ya, kami resmi mengontrak Raka satu tahun kedepan. Kami dari manajemen mendapat rekomendasi dari tim pelatih bila Raka merupakan penjaga gawang muda yang memiliki masa depan cerah. Selain itu jumlah empat penjaga gawang memang cukup ideal untuk sebuah tim mengikuti sebuah kompetisi yang panjang. Raka juga bisa menjadi opsi untuk penjaga gawang di tim Bali United U-19," ujar Yabes Tanuri.
    Sementara itu pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro juga memaparkan alasan merekrut Raka. Ia juga menjelaskan bila bergabungnya Raka merupakan salah satu upaya regenerasi penjaga gawang yang terlebih dulu disiapkan di tim Bali United U-19.
    "Untuk saat ini kami prioritaskan Raka untuk di tim Bali United U-19 karena pendaftaran pemain untuk Liga 1 2018 sudah ditutup. Kalau memang dia menunjukkan progres yang positif, kami bisa berikan kesempatan di tim senior. Kami sudah harus menyiapkan kiper muda sebagai calon penerus Wawan dan Wardana. Apalagi untuk Wardana sudah disiapkan untuk mengikuti kursus kepelatihan AFC C," kata Coach Widodo.
    "Kami sebenarnya memiliki satu lagi penjaga gawang yaitu Putu Pager. Tapi secara usia dia sudah melewati 19 tahun dan di usia dia sekarang harus mendapat kesempatan bermain secara reguler. Maka dari itu kami pinjamkan dulu untuk semakin mematangkan permainan serta mental bermainnya," imbuh Coach Widodo.
    Raka adalah penjaga gawang muda kelahiran Semarang, 13 Juni 2000. Ia merupakan salah satu penjaga gawang yang menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri saat berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan.
    Bergabungnya Rakasurya Handika akan menggenapi jumlah penjaga gawang tim Serdadu Tridatu menjadi empat dimana sebelumnya sudah ada dua nama penjaga gawang senior I Made Wardana dan Wawan Hendrawan, serta satu penjaga gawang muda lainnya Diky Indriyana. Dengan usianya masih muda, selain bisa menjadi opsi penjaga gawang keempat di Tim senior, Raka juga nantinya bisa memperkuat tim Bali United U-19.
    Rakasurya Handika sendiri sudah bergabung dengan sesi latihan Bali United selama kurang lebih satu pekan terakhir. Posturnya yang tinggi menjulang terlihat sangat menyakinkan sebagai penjaga gawang.
Selamat bergabung di keluarga besar Bali United, Rakasurya Handika!

Related News


Tinggalkan Balasan