5 January 2017

RESMI! BALI UNITED PERKENALKAN EMPAT AMUNISI BARU

    Bali United akhirnya resmi memperkenalkan empat pemain baru yang akan menjadi bagian dari tim Serdadu Tridatu jelang bergulirnya kompetisi resmi bulan Maret 2017 mendatang. Tiga pemain tersebut adalah Dias Angga Putra (bek sayap), M.Taufiq (gelandang), Yandi Sofyan Munawar (penyerang), dan I Kadek Wardana.
    Tiga dari keempat pemain tersebut merupakan pemain yang memperkuat Persib Bandung di kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 lalu. Sedangkan satu pemain lagi sebelumnya memperkuat Arema Cronus. Mereka pun masing-masing mendapatkan durasi kontrak yang sama, yaitu satu tahun. Acara yang juga disiarkan secara live streaming di channel youtube Bali United TV ini diadakan di Hotel Natya, Kuta pada hari Kamis (5/1) siang.
    Dalam kesempatan tersebut, manager coach Bali United, Indra Sjafri mengatakan, pergantian beberapa pemain yang dilakukan tim Serdadu Tridatu berdasarkan evaluasi tim selama kurang lebih dua tahun berjalan.
    "Selama dua tahun tim ini berjalan, kami sudah melakukan beberapa evaluasi, termasuk hal yang berkaitan dengan pemain. Dari evaluasi tersebut, kami menilai wajib melakukan perubahan-perubahan termasuk mengganti beberapa pemain yang kami lepas dengan pemain yang lebih cocok dengan karakter bermain Bali United," ujar Indra Sjafri.
    Selain itu, mantan pelatih timnas Indonesia U-19 tersebut juga menyebut tantangan menghadapi kompetisi resmi tahun 2017 akan semakin berat. "Kami sadar betul bila tantangan di kompetisi tahun ini akan semakin berat dan seperti janji kami sebelumnya, kami ingin bersaing di papan atas kompetisi tahun 2017 ini," imbuh Indra Sjafri.
Berikut profil singkat empat rekrutan baru Bali United :Dias Angga Putra.
    Dias Angga Putra merupakan pemain kelahiran Bandung, 6 Mei 1989 yang berposisi sebagai bek sayap kanan. Dias Angga pernah mencicipi gelar juara ISL U-21 bersama tim Persib Bandung U-21 di tahun 2010. Dias Angga juga pernah tiga kali memperkuat timnas Indonesia. Selain itu, Dias Angga juga sempat bermain untuk Persisam Samarinda dan Pelita Bandung Raya (PBR).
Muhammad Taufiq.
    Muhammad Taufiq merupakan salah satu pemain tengah yang malang melintang di kancah sepak bola Indonesia. Pemain berusia 30 tahun tersebut pernah memperkuat timnas Indonesia saat perhelatan turnamen Piala AFF 2012 lalu. Sebelum berseragam Persib, Taufiq juga pernah memperkuat klub Persebaya Surabaya dan PSIM Jogjakarta.
Yandi Sofyan Munawar.
    Nama Yandi Sofyan Munawar digadang-gadang akan menjadi striker masa depan Indonesia di masa yang akan datang. Adik kandung mantan pemain timnas Indonesia, Zaenal Arif tersebut memiliki pengalaman bermain di klub luar Indonesia. Yandi pernah memperkuat klub Belgia, CS Vise dan klub Australia, Brisbane Roar FC Youth. Pemain berumur 24 tahun tersebut juga merupakan bagian dari timnas U-23 yang sukses meraih medali perak cabang sepak bola saat perhelatan Sea Games 2013.
I Kadek Wardana.
    Nama penjaga gawang yang satu ini pastinya sudah tidak asing di telinga pencinta sepak bola di Bali khusunya Gianyar. Hal tersebut dikarenakan penjaga gawang asal Ubud tersebut mengawali karir profesionalnya bersama Persegi Gianyar. Selain itu Kadek Wardana juga sempat memperkuat Persikab Kabupaten Bandung, Pelita Jaya, dan terakhir Arema Cronus.
Pemain yang sebelumnya dipertahankan Bali United :
    Moch Diky Indriyana (kiper)
    I Putu Pager Wirajaya (kiper)
    Agus Nova Wiantara (bek)
    Abdul Rahman Sulaiman (bek)
    Mahdi Fahri Albaar (bek)
    I Nyoman Adi Parwa (bek)
    Felisianus Junius (bek)
    Ahn Byung Keon (bek)
    Ricky Fajrin Saputra (bek)
    I Gede Sukadana (gelandang)
    Syakir Sulaiman (gelandang)
    Fadil Sausu
    I Made Adi Wirahadi
    Miftahul Hamdi
    Martinus Novianto
    I Nyoman Sukarja
    Yabes Roni Malaifani
Tiga pemain yang naik dari tim U-21 :
    Azka Fauzi Wibowo (penyerang)
    Samsul Muhidin Pelu (penyerang)
    I Made Andhika Wijaya (bek)
Pemain yang tidak dipertahankan :
    Rully Desrian (kiper) 
    Ngurah Komang Arya (kiper) 
    Bobby Satria (bek)
    Indra Permana (bek)
    Loudry Meilana (gelandang)
    Leo Guntara (gelandang) 
    Hendra Sandi (gelandang) 
    Zoran Knezevic (gelandang)
    Yulius Mauloko (penyerang)
    Alsan Sanda (penyerang)
    Nemanja Vidakovic (penyerang)
    Daniel Heffernan (penyerang)
Semoga dengan bergabungnya empat pemain ini bisa memberikan perubahan yang positif untuk permainan tim Serdadu Tridatu. Selamat datang!

Related News


Tinggalkan Balasan