4 December 2017

RESMI! BALI UNITED PERKENALKAN TIGA PUNGGAWA ANYAR SERTA EMPAT PEMAIN TRIAL

    Sebagai persiapan jelang mengikuti kompetisi Asia yang rencananya digelar Januari 2018 mendatang, manajemen Bali United langsung bergerak cepat. Setelah resmi memperpanjang kontrak beberapa pemain yang sudah ada, manajemen tim Serdadu Tridatu juga akhirnya memperkenalkan rekrutan anyar mereka. Sebanyak empat pemain baru diperkenalkan dalam sesi press conference yang digelar hari Senin (4/12) siang.
    Selain memperkenalkan rekrutan anyar, acara dimulai dengan perkenalan empat pemain alumni tim Bali United U-19 yang diberikan kesempatan trial di tim Bali United senior. Empat pemain tersebut adalah Rahmad Hidayat (bek sayap), Muhammad Ramdan (bek sayap), Arapenta Poerba (gelandang serang), dan Agung Widnyana Putra (gelandang serang).
    Dalam acara tersebut, hadir pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro. Dalam kesempatan tersebut, Coach Widodo mengatakan bila diberikannya kesempatan para pemain jebolan Bali United U-19 adalah bukti konsistensi Bali United dalam hal pembinaan usia muda.
    "Regenerasi dalam tim Bali United memang sangat diperlukan. Kami juga melihat beberapa dari mereka adalah pemain yang sangat menonjol saat bersama tim Bali United U-19. Kami ingin kembali memunculkan talenta-talenta hebat dari hasil pembinaan kami seperti halnya kemunculan Andhika Wijaya di tahun ini. Semoga mereka mampu memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin," ujar Coach Widodo.
    Setelah memperkenalkan empat pemain jebolan Bali United U-19, acara dilanjutkan dengan pengenalan tiga pemain baru. Pengenalan pemain baru pun dibagi menjadi dua sesi. Sesi yang pertama adalah pengenalan dua punggawa eks Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri. Mereka adalah Hanis Sagara dan Feby Eka Putra.
    Kehadiran mereka seakan melanjutkan tradisi bila Bali United tidak pernah melupakan pembinaan pemain usia muda untuk prospek jangka panjang. Durasi kontrak yang diberikan untuk Hanis Sagara dan Feby Eka Putra juga cukup panjang yaitu empat tahun.
    "Seperti halnya konsep Bali United sejak awal berdiri, kami sangat peduli dengan pembinaan usia muda untuk membesarkan talenta-talenta muda Indonesia. Mereka adalah aset nasional. Tanpa sebuah klub dan kompetisi yang teratur, maka sangat disayangkan talenta muda seperti mereka akan hilang. Semoga dengan seiring berjalannya waktu, kerja keras mereka akan membuahkan hasil dengan menjadi pemain harapan Bali United atau bahkan Timnas Indonesia," kata Coach Widodo.
    Setelah pengenalan Hanis Sagara dan Feby Eka Putra, manajemen Bali United langsung mengumumkan rekrutan anyar dengan status pemain asing. Pemain tersebut adalah Damerson Bruno Costa. Demerson merupakan pemain asal Brazil yang berposisi sebagai bek tengah. Terakhir Demerson bermain di Liga Malaysia memperkuat Serawak FA.
    Kehadiran Demerson diharapkan akan membuat lini pertahanan Bali United semakin kokoh. Seperti yang diketahui sebelumnya, Bali United sudah memiliki satu pemain belakang asal Korea Selatan, Ahn Byungkeon. Selain itu dua putra daerah Bali, Agus Nova dan Ngurah Nanak juga siap diturunkan sewaktu-waktu.
    Menurut Coach Widodo, kehadiran Demerson diharapkan mampu membuat tim pelatih Bali United memiliki banyak pilihan di sektor belakang. Selain itu kemampuan Demerson bermain di beberapa posisi menjadi nilai plus pemain yang malang melintang di kompetisi Seri A Brazil tersebut.
    "Setelah berkoordinasi dengan manajemen, kami putuskan untuk merekrut Demerson. Dia memang pemain yang kami perlukan saat ini. Selain itu Demerson yang bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Kehadiran Demerson juga memudahkan kami dari tim pelatih dalam merotasi pemain. Apalagi tahun depan kompetisi dan turnamen sangat padat," ungkap Coach Widodo.
    Tim Bali United sendiri akan kembali menjalani sesi latihan setelah diliburkan selama kurang lebih dua pekan pada hari Senin (4/12) sore di Lapangan Tri Sakti, Legian. Sesi latihan dilaksanakan lebih awal dari tim lainnya sebagai persiapan menghadapi babak play-off Liga Champions Asia yang rencananya digelar Januari 2018 mendatang.
Selamat bergabung untuk tiga pemain baru Bali United dan empat pemain yang diberikan kesempatan untuk trial bersama tim senior Bali United.

Related News


Tinggalkan Balasan