17 August 2017

RICKY DAN YABES MAIN PENUH, TIMNAS INDONESIA U-22 RAIH KEMENANGAN DI HARI KEMERDEKAAN

    Dua punggawa tim Serdadu Tridatu, Ricky Fajrin Saputra dan Yabes Roni Malaifani tampil penuh saat Timnas Indonesia U-22 sukses mengalahkan Filipina dengan skor 3-0 dalam pertandingan kedua di babak penyisihan grup B di Stadion Shah Alam, Malaysia. Kemenangan tersebut bermakna penting karena bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI) di hari Kamis (17/8).
    Tiga gol Tim Garuda dicetak Septian David Maulana pada menit enam, Hargianto di menit 45 dan Saddil Ramdani di menit 58. Tiga gol yang tidak mampu dibalas satu pun oleh para pemain Timnas Filipina.
    Menariknya dua gol terakhir Timnas Indonesia dicetak oleh pemain yang menggunakan nomor punggung 17 (Saddil Ramdani) dan nomor punggung 8 (Hargianto). Apabila digabungkan, maka akan membentuk tanggal dan bulan yang merupakan Hari Kemerdekaan Indonesia yaitu 17 Agustus.
    Ricky Fajrin sendiri bermain di posisi bek tengah berduet dengan kapten tim Hansamu Yama Pranata. Kendati tidak bermain di posisi aslinya selama di Bali United, Ricky mampu bermain dengan sangat solid. Sebelumnya Ricky Fajrin juga bermain penuh di pertandingan pertama saat Timnas U-22 bermain imbang dengan Timnas Thailand.
    Sementara Yabes Roni juga tampil cukup baik. Beroperasi dari sisi penyerang sayap, beberapa kali Yabes mampu merepotkan barisan pertahanan Filipina dengan kecepatan yang menjadi kebelihannya. Bahkan Yabes sempat memperoleh satu peluang emas di awal babak kedua setelah berhadapan langsung dengan kiper Filipina, namun tendangannya masih terlalu lemah.
    Semoga saja performa apik kedua pemain Bali United tersebut bisa terus berlanjut sehingga bisa mempersembahkan medali emas untuk Timnas Indonesia U-22. Semangat Ricky dan Yabes! (foto : @pssi__fai)

Related News


Tinggalkan Balasan