16 October 2017

SALING BERBALAS GOL, BALI UNITED AKHIRNYA HARUS AKUI KEUNGGULAN PERSIBA

    Laga seru benar-benar terjadi di Stadion Batakan hari Senin (16/10) malam saat tim Serdadu Tridatu berhdapan dengan tuan rumah Persiba Balikpapan. Saling berbalas gol terjadi hingga akhirnya Persiba Balikpapan yang keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2. Dua gol Bali United di laga kali ini dicetak Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim.
    Di awal babak pertama pertandingan berlangsung ketat. Bali United mendapatkan beberapa peluang salah satunya lewat Sylvano Comvalius 17 yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persiba namun tendangannya masih mampu diamankan Dian Agus Prasetyo.
    Persiba juga mendapatkan peluang pada menit 26 lewat aksi Alfath Faathier namun tendangannya masih mampu diamankan Made Wardana. Peluang juga sempat diperoleh pemain asing Persiba, Lopicic namun belum juga bisa membuahkan gol.
    Persiba akhirnya bisa membuka keunggulan lebih dulu pada menit 36 lewat sontekan Sunarto yang berhasil membobol gawang Wardana. Gol ini sontak disambut gemuruh pendukung tuan rumah.
    Di sisi babak pertama, Bali United mencoba membalas gol namun beberapa peluang masih belum mampu membuahkan gol. Sampai dengan babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Persiba tetap bertahan.
    Di awal babak kedua situasi berubah. Bali United langsung mengejutkan publik Stadion Batakan saat babak kedua belum genap berjalan satu menit setelah tendangan spektakuler Lilipaly sukses mengarah ke pojok gawang Persiba tanpa bisa diamankan Dian Agus Prasetyo. Skor imbang 1-1.
    Bali United bahkan sukses berbalik unggul pada menit 65 lewat sontekan Irfan Bachdim. Berawal dari skema serangan balik cepat, Lilipaly memberikan umpan crossing yang mengarah ke Comvalius dan dilanjutan umpan sundulan Comvalius ke arah Irfan Bachdim. Bachdim dengan tenang sukses mengecoh Dian Agus Prasetyo dan membawa Bali United kali ini unggul 1-2.
    Balik tertinggal membuat para pemain Persiba terus menekan pertahanan Bali United. Akhirnya pada menit 88 Yudi Khoerudin sukses membobol gawang Wardana setelah tendangan bebas Lopicic membentur pagar hidup yang dibangun pemain Bali United sebelum akhirnya di menit 93 Bijahil Chalwa sukses mencetak gol dan membawa Persiba menang secara dramatis.
    Usai laga, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengakui bila laga kontra Persiba memang sangat seru karena kedua tim sama-sama bermain menyerang. Namun dirinya juga mengakui bila para pemainnya kehilangan fokus sehingga kebobolan dua gol di menit akhir.
    "Pertandingan yang sangat seru dan menegangkan. Kami memang sempat unggul namun sayangnya kami kehilangan fokus di menit akhir. Saya sudah katakan ke pemain, bila ingin terus berada di papan atas, maka kekalahan atas Persiba adalah kekalahan terakhir untuk kami," kata Coach Widodo.
    Setelah ini Bali United akan kembali melanjutkan perjuangannya di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 dengan menjamu PS TNI di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada hari Jumat (20/10) mendatang.
Tetap semangat Serdadu Tridatu! Wajib bangkit di pertandingan berikutnya!

Related News


Tinggalkan Balasan