26 June 2019

SALING BERBALAS GOL, BALI UNITED RAIH SATU POIN PENTING DI LAGA AWAY PERDANA

Bali United akhirnya bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Kalteng Putra dalam laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Dua gol Bali United di laga ini dicetak Ricky Fajrin dan Willian Pacheco. 
 
Di awal babak pertama, pertandingan berlangsung dengan cukup ketat. Hanya saja bola memang lebih banyak berada di tengah. Sampai dengan 20 menit pertama, belum ada peluang berbahaya yang tercipta dari kedua tim. 
 
Pada menit 25 tim Serdadu Tridatu sukses membuka keunggulan lewat sundulan terukur Ricky Fajrin. Berawal dari umpan sepak pojok Paulo Sergio, Ricky Fajrin langsung menyambut umpan tersebut dengan sundulan akurat yang sukses membobol gawang Dimas Galih. Skor 0-1 untuk Bali United.
 
Unggul satu gol membuat tempo pertandingan berjalan semakin cepat. Pada menit 34 tuan rumah Kalteng Putra mendapat peluang menyamakan kedudukan lewat tendangan kaki kanan Diogo Campos, namun bola masih mudah diamankan Wawan Hendrawan.
 
Pada menit 37, tim Serdadu Tridatu mendapat peluang emas untuk memperbesar keunggulan. Berawal dari skema serangan balik cepat, Paulo Sergio memberikan umpan terobosan kepada Spasojevic, namun sayang tendangan keras kaki kiri Spaso masih melebar dari gawang Dimas Galih.
 
Dua menit setelah peluang Spaso, kembali tim Serdadu Tridatu mendapat peluang emas lewat kali ini lewat Stefano Lilipaly. Berawal dari penetrasi Made Andhika yang dilanjutkan umpan ke dalam kotak penalti, Lilipaly yang menerima bola melepaskan tendangan namun mampu dihalau salah satu pemain belakang Kalteng Putra.
 
Pada menit 43 peluang berikutnya dari Bali United hadir lewat tendangan kaki kiri Paulo Sergio. Dengan satu gerakan tipuan, Paulo Sergio mampu mengecoh pemain belakang Kalteng Putra dan melepaskan tendangan kaki kiri, sayangnya bola masih melebar dari gawang Dimas Galih. 
 
Sampai dengan babak pertama usai, skor 0-1 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.
 
Di babak kedua, tuan rumah Kalteng Putra bermain lebih menyerang. Saat babak kedua baru berjalan tiga menit, Kalteng Putra mampu menyamakan kedudukan lewat sontekan Ferinando Pahabol memanfaatkan umpan tendangan bebas. Skor imbang 1-1.
 
Pada menit 54 kembali Kalteng Putra mendapat peluang lewat tendangan kaki kiri jarak jauh Antoni Putro namun masih melebar di kanan gawang Wawan Hendrawan.
 
Pada menit 60 kedua tim harus bermain dengan 10 pemain setelah Diogo Campos dari Kalteng Putra dan Leonard Tupamahu dari Bali United mendapat kartu merah. Campos mendapat kartu merah langsung setelah menanduk Made Andhika. Sementara Leonard harus keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua akibat bersitegang dengan Gede Sukadana. 
 
Pada menit 76 tim Serdadu Tridatu sukses kembali unggul lewat tandukan Willian Pacheco. Berawal dari umpan tendangan bebas Paulo Sergio yang disundul Gunawan Dwi Cahyo dan langsung disambut dengan sundulan juga oleh Pacheco ke gawang Dimas Galih. Bali United unggul 1-2.
 
Tuan rumah Kalteng Putra langsung membalas pada menit ke 82 lewat tendangan jarak dekat Antoni Putro yang tidak mampu diamankan Wawan Hendrawan. Skor kembali imbang 2-2.
 
Di sisa waktu yang ada, laga tetap berlangsung dengan ketat namun sampai dengan peluit akhir babak kedua, skor imbang 2-2 tetap bertahan.
 
Dengan hasil imbang ini maka tim Serdadu Tridatu masih belum mengalami kekalahan sampai dengan pekan ke-5 kompetisi Shopee Liga 1 2019. Selanjutnya Bali United akan kembali menjalani laga tandang dengan menghadapi tuan rumah Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda pada hari Minggu (30/6) mendatang.
 
Tetap semangat Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan