13 November 2018

SATU GOL LILIPALY WARNAI KEMENANGAN TIMNAS INDONESIA ATAS TIMOR LESTE

    Memulai laga dari bangku cadangan nampaknya tidak mengurangi bagaimana kualitas yang ditunjukkan seorang Stefano Lilipaly saat laga kedua Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 kontra Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta hari Selasa (13/11) malam. Baru diturunkan di babak kedua, Lilipaly sukses mencetak satu dari tiga gol Indonesia ke gawang Timor Leste.
    Timnas Indonesia masih terlihat kesulitan mencetak gol di babak pertama dan skor imbang tanpa gol menjadi hasil akhir babak pertama. Bahkan Timnas Indonesia harus kebobolan lebih dulu lewat gol pemain Timor Leste, Rufino pada menit 48.
    Pada menit 60 publik Stadion Utama Gelora Bung Karno bersorak setelah bek kiri Madura United, Alfath Fathier sukses mencetak gol penyeimbang kedudukan.
    Pada menit 69, pemain Bali United, Stefano Lilipaly ikut mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol dalam laga kali ini setelah mencetak gol lewat titik penalti. Penalti diberikan setelah sayap Indonesia, Andik Vermansyah dijatuhkan di kotak penalti.
    Indonesia akhirnya sukses mengunci kemenangan pada menit ke 82 lewat gol sundulan Beto Goncalves yang sukses memanfaatkan umpan matang Riko Simanjuntak. Skor 3-1 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga pertandingan usai.
    Sementara itu pemain Bali United lainnya di Timnas Indonesia, Ricky Fajrin tidak diturunkan di laga kali ini. Ricky sempat diturunkan saat laga kontra tuan rumah Singapura namun harus ditarik keluar sebelum pertandingan selesai karena mengalami cedera.
    Kemenangan Timnas Indonesia ini menjadi modal penting setelah di laga sebelumnya mengalami kekalahan atas tuan rumah Singapura. Selanjutnya tim Garuda akan bertandang ke markas Thailand pada hari Sabtu (17/11) mendatang.
Selamat Lilipaly! Semangat Tim Garuda! (Foto : PSSI)

Related News


Tinggalkan Balasan