19 March 2017

SEMPAT UNGGUL DI BABAK PERTAMA, BALI UNITED HARUS AKUI KEUNGGULAN TUAN RUMAH PSS

    Sempat mendominasi laga bahkan unggul di babak pertama, Bali United akhirnya terpaksa harus mengakui keunggulan tuan rumah PSS Sleman dengan skor 2-1 dalam laga uji coba yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman hari Minggu (19/3) sore.
    Di awal babak pertama, pertandingan langsung berlangsung dengan tempo cepat. Tuan rumah PSS Sleman yang di dukung puluhan ribu pendukungnya tampil dengan semangat. Begitu juga dengan tim Serdadu Tridatu yang tetap ingin menjaga gengsinya sebagai tim dari kasta tertinggi Indonesia.
    Pada saat pertandingan berlangsung lima menit, Comvalius sudah memperoleh peluang emas setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper PSS. Sayang tendangannya masih mampu diamankan Tri Hamdani.
    Pada menit 14, Yabes Roni melakukan penetrasi dengan melewati dua pemain PSS, namun sayang dribblenya tidak sempurna dan lebih dengan ditangkapan Tri Hamdani. Bali United akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 18 setelah Sylvano Comvalius sukses menaklukkan Tri Hamdani lewat tendangan terukurnya. Comvalius sebelumnya menerima umpan matang Marcos Flores.
    Bukan hanya lini serang Bali United yang tampil gemilang. Penjaga gawang Made Wardana juga tampil sangat memukau. Satu penyelamatan penting dilakukan di menit 37 setelah menepis tendangan bebas Chandra Waskito.
    Sampai dengan babak pertama usai, skor 0-1 untuk keunggulan Bali United tidak berubah.
    Di babak kedua, Bali United melakukan banyak pergantian pemain demi memberikan kesempatan bermain untuk seluruh pemain. Sama halnya dengan tuan rumah PSS Sleman yang mengganti beberapa pemainnya.
    PSS Sleman sukses menyamakan kedudukan pada menit 50 lewat tendangan Rizky Novriansyah. Striker PSS tersebut melepaskan tendangan dari sudut sempit dan gagal diamankan Alfonsius Kelvan yang diberikan kesempatan bermain di babak kedua.
    Sukses menyamakan kedudukan membuat para pemain tuan rumah bermain lebih bersemangat. Gol kedua untuk PSS pun lahir pada menit 57 lewat eksekusi tendangan bebas Dirga Lasut yang tidak mampu dihalau Alfonsius Kelvan.
    Balik tertinggal, para pemain Bali United bermain lebih menyerang. I Made Wirahadi dan Martinus Novianto pun dimasukkan untuk penyegaran di lini depan. Hasilnya memang sukses membuat Bali United menghasilkan beberapa peluang, namun sayang tidak mampu membalas gol.
    Di sisa pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah PSS Sleman bertahan hingga pertandingan usai.
    Usai laga, pelatih kepala Bali United Hans-Peter Schaller mengatakan, tujuan dari laga uji coba kontra PSS memang untuk menguji kemampuan seluruh pemain yang diboyong ke Sleman.
    "Tujuan utama kami di pertandingan sore ini adalah ingin mencoba seluruh pemain yang kami bawa kesini (Sleman). Di babak pertama, para pemain sebenarnya sudah bermain sesuai dengan apa yang sudah kami terapkan dalam latihan. Namun di babak kedua, kami mengganti banyak pemain dan hasilnya tidak sesuai harapan kami," ujar Coach Peter.
    Setelah melakoni pertandingan kontra PSS, rombongan tim Bali United akan kembali pulang ke Bali pada hari Senin (20/3) besok.

Related News


Tinggalkan Balasan