21 March 2019

SUKA SAMBAL MATAH, SAGARA BINGUNG NASI ATAU MIE 

Sejak bergabung bersama Bali United di akhir 2017 lalu, Hanis Sagara membiasakan diri dengan kehidupan di Pulau Dewata, termasuk dalam hal kuliner. Menurut pemain kelahiran Bojonegoro tersebut, ada banyak kuliner Bali yang lezat. Sebagai pemain muda, wisata kuliner adalah sesuatu yang sering dijalaninya saat hari libur atau waktu senggang.
 
Salah satu yang mencuri perhatian Sagara adalah Sambal Matah. “Pedas, tapi kayak ada manis-manisnya. Yang bikin saya suka itu karena aromanya segar,” kata penyerang muda tersebut saat ditanya alasannya menyukai sambal khas Bali tersebut.
 
Sambal matah umumnya dikonsumsi sebagai pendamping makanan utama, misalnya nasi atau mie. Ketika kemudian ditanya masakan apa yang sering dinikmati dengan sambal matah, Sagara justru merasa bingung.
 
“Ya tergantung, biasanya nasi atau mie juga. Dua-duanya cocok, susah lah kalau suruh pilih,” jawab Sagara sambil tertawa. Varian Indomie Sambal Matah juga menjadi salah satu yang disukai olehnya.
 
“Saya pernah makan di sebuah restoran. Menunya nasi pakai sambal matah dan itu enak banget. Nasinya bukan nasi putih. Saya iseng aja cari-cari di internet dan ternyata ada resepnya. Jadi pakai pandan gitu, bikin aromanya makin manggil,”tuturnya kemudian.
 
Namun sayangnya Sagara belum berkesempatan untuk memasak resep tersebut. Selain karena padatnya jadwal kompetisi pramusim, ia juga mengaku belum jago soal urusan dapur. Hmmm, Semeton mau coba memasak Nasi Pandan Sambal Matah favorit Sagara? Bisa juga lho memasaknya untuk Sagara. Lihat resepnya di disini.

Related News


Tinggalkan Balasan