7 November 2017

SUKSES MENANGKAN LAGA KONTRA TUAN RUMAH PSM, BALI UNITED BUKA PELUANG CIPTAKAN SEJARAH BARU!

    Bali United berhasil mencuri poin penuh di Stadion Andi Mattalatta, Senin (6/11) kemarin saat menumbangkan tuan rumah PSM Makssar 0-1 dalam lanjutan komeptisi Go-Jek Traveloka Liga 1. Gol tunggal Bali United di laga kali ini dicetak Stefano Lilipaly di akhir laga.
    Di awal babak pertama, Bali United bermain lebih sabar dalam menghadapi agresifitas lini serang PSM Makassar. Beberapa kali peluang tercipta dari tim tuan rumah yang mampu mengancam gawang Bali United, namun gemilangnnya penampilan Wawan Hendrawan di bawah mistar gawang mampu menyelamatkan dari kebobolan.
    Yang paling gemilang tentu peluang tuan rumah PSM Makassar di menit 40 lewat tendangan jarak jauh Marc Klok yang sukses dimentahkan Wawan dengan tepisan tangan kangannya. Empat menit setelahnya, Wawan kembali menunjukkan kelasnya dengan menggagalkan peluang Hamka Hamzah lewat sundulan kepala. Sampai dengan babak pertama usai, skor imbang tanpa gol tidak berubah.
    Memasuki babak kedua, tim pelatih Bali United langsung melakukan pergantian dengan memasukan Ngurah Nanak menggantikan Ahn Byungkeon yang mengalami cedera. Masuknya Ngurah Nanak ternyata mampu menggantikan peran Ahn dengan sangat baik. Duetnya dengan Agus Nova benar-benar membuat lini depan PSM kesulitan menembus lini pertahanan Bali United.
    Saat laga sepertinya akan berakhir imbang tanpa gol, Bali United sukses mencetak gol kemenangan di menit 94 lewat sontekan Stefano Lilipaly. Berawal dari akselerasi cepat Sylvano Comvalius di sisi kanan yang diteruskan umpan matang ke Stefano Lilipaly yang berdiri bebas. Dengan tenang, Lilipaly sukses membobol gawang PSM Makassar.
    Usai gol tersebut, sempat terjadi kericuhan yang terjadi antar kedua tim. Wasit pun mengakhiri laga dengan skor akhir kemenangan untuk Bali United dengan skor 0-1.
    Dengan hasil ini Bali United sementara memimpin klasemen Go-Jek Traveloka Liga 1 dengan perolehan 65 poin. Tim Serdadu Tridatu masih menyisakan satu laga sisa menghadapi Persegres Gresik United pada tanggal 12 November 2017. Apabila mampu menang dan Bhayangkara FC terpeleset, maka Bali United berpeluang menciptakan sejarah baru sebagai juara di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.
    Usai laga, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan bila kemenangan timnya hadir lantaran berjalannya skema permainan Bali United yang sudah direncanakan. Dipasangnya Nick Van Der Velden sebagai gelandang bertahan untuk menjaga pergerakan Pluim menurutnya berjalan dengan cukup baik.
    "Kami melihat kunci permainan PSM ada di Pluim. Untuk menjaga pergerakan dia, kami tugaskan Nick Van Der Velden yang memiliki postur tubuh setara dengan Pluim. Saya rasa strategi itu berjalan sesuai dengan rencana," ujar Coach Widodo.
    Setelah ini Bali United akan menghadapi Persegres Gresik United pada tanggal (12/11) di Stadion Kapten I Wayan DIpta, Gianyar dimana laga tersebut merupakan laga terakhir Bali United di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1.

Related News


Tinggalkan Balasan