14 August 2019

TERIMA HUKUMAN TAMBAHAN SATU LAGA, AHMAD AGUNG SETIA BUDI ABSEN DI LAGA KONTRA PS TIRA PERSIKABO

Gelandang Bali United, Ahmad Agung Setia Budi dipastikan akan kembali absen saat laga kontra tuan rumah PS TIRA Persikabo hari Kamis (15/8) besok malam di Stadion Pakansari, Bogor. Hal tersebut lantaran Ahmad Agung mendapat tambahan hukuman dari Komisi Disiplin PSSI. 
 
Ahmad Agung Setia Budi sebenarnya sudah menjalani satu kali larangan bermain ketika menghadapi Semen Padang hari Jumat (9/8) lalu. Namun pihak Komisi Disiplin PSSI memutuskan menambah hukuman pemain asal Semarang tersebut satu pertandingan lagi. 
 
"Bahwa pada tanggal 29 Juli 2019 bertempat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar telah berlangsung pertandingan Liga 1 2019 antara Bali United vs PSM Makassar, dimana pemain Bali United Sdr. Ahmad Agung Setia Budi terbukti melakukan tindakan tidak sportif dan melanggar fair play berupa saling pukul dengan pemain PSM Makassar Sdr. Eero Pekka Sakari Markkanen dan mendapatkan kartu merah langsung serta diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin," isi surat resmi dari pihak PSSI kepada manajemen Bali United. 
 
"Merujuk kepada pasal 49 ayat (1) b Kode Disiplin PSSI, Sdr. Ahmad Agung Setia Budi dihukum larangan bermain sebagai sanksi tambahan pada pertandingan PS TIRA Persikabo vs Bali United, tanggal 16 Agustus 2019 karena telah terjadi
pelanggaran terhadap pasal 49 ayat (1) b Kode Disiplin PSSI. Pengulangan terhadap pelanggaran terkait diatas akan berakibat terhadap
hukuman yang lebih berat," bunyi keputusan dari surat tersebut. 
 
Ahmad Agung sendiri sebenarnya masuk dalam rombongan 20 pemain Bali United yang diboyong ke Bogor. Namun lantaran surat Komisi Disiplin PSSI baru diterima manajemen Bali United pada hari Selasa (13/8) malam, maka dipastikan Ahmad Agung tidak akan masuk dalam line up pemain Bali United di laga besok.
 
Tetap semangat Ahmad Agung! Semoga menjadi pembelajaran untuk lebih baik kedepannya!

Related News


Tinggalkan Balasan