21 January 2019

YABES TANURI BICARA SOAL PENGUNDURAN DIRI EDY RAHMAYADI

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menyampaikan pengunduran diri sebagai ketua umum pada pidato pembukaan kongres. Mantan Pangkostrad ini menyatakan, "Demi PSSI berjalan dan maju, maka saya nyatakan hari ini mundur dari Ketua Umum PSSI. Ini semua saya lakukan dalam kondisi sehat wal afiat. Saya mundur bukan tidak bertanggung jawab, tapi karena saya bertanggung jawab," katanya seperti dikutip situs resmi pssi.org.

Joko Driyono pun dipilih untuk memimpin Federasi Sepak bola Indonesia sebagai Pelaksana Tugas Ketua Ketua Umum PSSI. Joko melanjutkan tanggung jawab dan tugas Edy Rahmayadi, yang menyatakan mundur dari jabatan Ketua Umum dalam Kongres PSSI 2019 di Bali.

Sesuai statuta PSSI, pasal 39 ayat 6 ; apabila Ketua Umum tidak ada atau berhalangan, maka wakil ketua umum dengan usia tertua akan menggantikannya. Dalam kongres itu, seusai pidato, Edy menyerahkan tongkat estafet ke Joko Driyono.

Terkait hal tersebut, CEO Bali United pun menyampaikan apresiasinya terhadap apa yang sudah diberikan Edy Rahmayadi selama menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

"Mewakili keluarga besar Bali United, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Edy Rahmayadi atas dedikasinya selama menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Semoga Bapak Edy selalu diberikan kesehatan dan selamat melanjutkan tugas sebagai Gubernur Sumatera Utara," ujar Yabes Tanuri.

Maju terus sepak bola Indonesia! (Foto : Bali Football)

Related News


Tinggalkan Balasan