18 September 2018

YCAB FOUNDATION, FAB GROUP, MEDIA GROUP DAN BALI UNITED FOOTBALL CLUB SERAHKAN BANTUAN SEBESAR 500 JUTA UNTUK KORBAN GEMPA DI LOMBOK

Lombok, 14 September 2018
    - Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) bersama FAB Group, Media Grup dan Bali United memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Nusa Tenggara Barat. Bantuan diserahkan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa di Lombok.
    Total bantuan yang disalurkan mencapai 500 juta rupiah yang terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama pada 14 – 16 Agustus 2018, YCAB Foundation memberikan bantuan berupa bahan sembako, terpal plastik, selimut, tikar, biskuit, dapur MPASI, obat-obatan. Selain itu, dukungan psikososial dari Bali United Football Club yang mengirimkan dua orang pemainnya untuk bermain bersama dengan anak korban gempa di Lapangan Malomba Mataram. Distribusi bantuan juga disalurkan kepada Rumah Edukasi TKI-YCAB di Desa Jenggik, Kabupaten Lombok Timur.
    Rumah Edukasi adalah program yang didirikan YCAB Foundation sejak tahun 2017. Rumah edukasi ini memberikan pendidikan keterampilan Komputer dan Bahasa Inggris bagi anak-anak di desa yang dikenal dengan Desa TKI. Distribusi juga disalurkan ke Desa Dangiang, Kabupaten Lombok Utara.
    ”Sebagai warga Indonesia, kami terpanggil untuk membantu saudara-saudara yang terkena gempa di Lombok. Kami berharap donasi ini dapat meringankan beban mereka dan memberikan harapan serta kekuatan untuk melanjutkan hidup mereka sehari-hari.”- ujar Veronica Colondam, Founder YCAB
    Bantuan tahap kedua dilaksanakan pada 12 - 14 September 2018, YCAB Foundation bekerjasama dengan mitra lokal yaitu Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Lombok. Bantuan diberikan kepada warga disabilitas di Kota Mataram dan di Desa Dopang, Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat. Selain itu bersama Sekolah Relawan, YCAB Foundation memberikan bantuan di Desa Santong, Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. YCAB Foundation juga memberikan bantuan untuk merenovasi lima Sanggar Indonesia Bangkit di Kecamatan Sambelia. Desa-desa tersebut adalah Desa Senanggalih di Dusun Senanggalih Selatan, Desa Pada Goar di Dusun Tibu Borok, Desa Sambelie di Dusun Barito, Desa Sugia di Dusun Kuku Pedek, terakhir Desa Labu Pandan di Dusun Pulur. Setiap sanggar membantu kurang lebih 78 anak. Bersama Indonesia Bangkit, YCAB Foundation juga memberikan barang pendukung lainnya seperti buku tulis, meja tulis kecil, buku menggambar, alat tulis, pensil warna dan balon, sebagai sarana untuk program psikososial. Kemudian di Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara juga disalurkan paket sembako kepada 470 Kepala Keluarga.
    Fritz Bonny Tobing, CEO FAB Group, mengatakan, “Kami berterima kasih kepada partner CSR kami, YCAB Foundation yang telah sukses melaksanakan kegiatan ini agar FAB Group dapat berkontribusi langsung. Kami berharap dengan banyaknya kolaborasi seperti ini, pemulihan Lombok dapat terjadi lebih cepat”.
Tentang FAB Group
    Didirikan tahun 2011, FAB Group merupakan salah satu creative enterprise network terbesar di Indonesia. Saat ini FAB Group telah memiliki 16 agency dengan lebih dari 300 talenta terbaik dalam industri marketing komunikasi di Indonesia. Mulai dari Activation, Public Relations, Advertising, Digital, EO, Sampling, CRM, hingga Brand dan Desain produk. Visi FAB Group ingin menjadi Asia Based Worldwide Agency dengan Misi untuk membantu anak bangsa Indonesia melalui kreatifitas menjadi semakin fantastis di dunia global. Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi: www.fabindonesia.com.
Tentang YCAB Foundation
    YCAB Foundation adalah induk organisasi YCAB Social Enterprise Group dimana terdapat beberapa unit bisnis yang menawarkan produk dan jasa untuk memperluas jangkauan terhadap konsumen baru termasuk pengusaha kecil yang mempunyai misi sampai kepada perempuan pengusaha kecil dengan syarat harus mengajak anak masuk sekolah. Operasional YCAB berdasarkan pada model perubahan sosial yang saling mendukung dan berkelanjutan secara keuangan dengan satu misi yg jelas yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan melalui pendidikan dan pembiayaan inovatif. YCAB bertujuan untuk memperkuat kaum muda yang marjinal menjadi mandiri melalui pengembangan ekonomi dan pendidikan, membuat mereka untuk mampu hidup secara berkelanjutan. YCAB percaya pendidikan mampu meningkatkan kesejahteraan.

Related News


Tinggalkan Balasan