18 June 2017

AKUI KEUNGGULAN AREMA FC, WIDODO FOKUS BENAHI TIM HADAPI PERTANDINGAN BERIKUTNYA

    Bali United akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah Arema FC dua gol tanpa balas dalam pertandingan lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gajayana, Malang hari Sabtu (17/6) malam. Dua gol Arema FC dicetak Cristian Gonzales di menit 40 dan 51.
    Di babak pertama sebenarnya tim Serdadu Tridatu bermain sangat baik. Permainan bola antar lini berjalan dengan sangat baik. Di menit 14 tim Serdadu Tridatu hampir saja menjebol gawang Arema. Berawal dari pergerakan Yabes Roni dari sisi kanan, dilanjutkan dengan umpan terukur ke Marcos Flores yang berdiri bebas.
    Sayangnya tendangan pemain asal Argentina tersebut masih melambung diatas gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga. Di menit 24 Bali United juga mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Sylvano Comvalius. Sayangnya tendangan Comvalius hanya membentur pagar betis Arema FC.
    Arema FC justru mampu membuka keunggulannya lima menit jelang berakhirnya babak pertama lewat eksekusi tendangan penalti Cristian Gonzales. Penalti diberikan setelah sebelumnya Gonzales dilanggar Abdul Rahman di kotak penalti.
    Sampai dengan babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Arema FC tidak berubah.
    Di babak kedua, Bali United berusaha untuk menyamakan kedudukan. Peluang emas pun langsung hadir di menit 46 namun sayangnya tendangan Irfan Bachdim masih terlalu lemah dan mudah saja untuk Kurnia Meiga mengamankan gawangnya dari kebobolan.
    Arema FC malah mampu memperbesar keunggulan pada menit 51. Berawal dari sepak pojok, bola mampu dibelokan arahnya oleh Cristian Gonzales dan sulit untuk Made Wardana menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Namun gol tersebut sempat menjadi perdebatan karena sekilas bola sempat mengenai tangan Gonzales.
    Keuntungan hadir untuk tim Serdadu Tridatu pada menit 68 setelah Johan Ahmat Farizi diganjar kartu merah setelah melanggar Irfan Bachdim dengan keras. Kartu merah tersebut merupakan kartu kuning kedua yang diterima kapten Arema FC tersebut.
    Unggul jumlah pemain membuat Bali United bermain lebih dominan. Peluang hadir pada menit ke 75 lewat sundulan Abdul Rahman yang menerima umpan sepak pojok Yabes Roni. Sayangnya sundulannya masih tepat ditangkapan Kurnia Meiga.
    Sampai dengan pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 2-0 untuk kemenangan Arema FC tidak berubah.
    Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan, anak asuhannya sebenarnya bermain dengan cukup baik, namun sayangnya beberapa peluang yang diperoleh tidak mampu dimanfaatkan menjadi gol.
    "Selamat buat Arema FC atas kemenangan malam ini. Kami sebenarnya sudah memulai pertandingan dengan cukup baik, namun beberapa peluang tidak mampu menjadi gol. Ini tentu akan menjadi perhatiannya untuk evaluasi kami kedepannya," ujar Coach Widodo.
    Mengenai penalti yang diberikan untuk wasit untuk Arema FC dan gol Gonzales yang sempat diperdebatkan karena sekilas mengenai tangan, dirinya menegaskan ingin lebih fokus untuk mempersiapkan tim asuhannya menghadapi pertandingan berikutnya.
    "Jujur saja, saya lebih melihat pelanggaran Andhika di babak kedua lebih layak dihukum penalti daripada pelanggaran Abdul Rahman di babak pertama. Namun saya tidak akan terlalu memikirkan itu dan saya lebih fokus mempersiapkan tim menghadapi pertandingan berikutnya," kata Coach Widodo.
    Di pertandingan berikutnya tim Serdadu Tridatu akan kembali melakoni pertandingan kandang menghadapi Persiba Balikpapan hari Rabu, 5 Juli 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
    Tetap semangat Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan