15 November 2019

AKUI KEUNGGULAN PSIS, TIM SERDADU TRIDATU TETAP KOKOH DI PUNCAK KLASEMEN

Bali United akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Kendati mengalami kekalahan, namun posisi tim Serdadu Tridatu di klasemen sementara tidak tergoyahkan. 
 
Pada menit 5 tuan rumah PSIS mendapat peluang pertama mencetak gol lewat tendangan keras Hari Nur Yulianto, namun beruntung masih melebar tipis di kanan gawang Wawan Hendrawan.
 
Memasuki menit 14 giliran tim Serdadu Tridatu yang mendapat peluang emas lewat sundulan Fahmi Al Ayyubi. Menerima umpan matang Michael Orah, Fahmi menyambut dengan sundulan tajam, namun sayang masih melambung tipis diatas gawang PSIS.
 
Di menit 17 tuan rumah PSIS Semarang mendapat peluang lewat aksi Bruno Silva, namun Gunawan Dwi Cahyo dengan sangat gemilang sukses memblock tendangan keras penyerang asal Brazil tersebut.
 
Pada menit 31 tuan rumah PSIS Semarang berhasil mencetak gol keunggulan lewat sundulan kapten mereka Wallace Da Costa memanfaatkan skema tendangan bebas. Bali United tertinggal 1-0.
 
Tertinggal satu gol membuat tim Serdadu Tridatu meningkatkan tempo serangan. Peluang emas pun hadir pada menit 34 lewat sundulan Willian Pacheco yang menerima umpan tendangan bebas Fadil Sausu, namun sayang masih membentur mistar gawang PSIS.
 
Di menit 40 kembali Balo United mendapat peluang lewat tendangan kaki kiri Fadil Sausu memanfaatkan umpan sundulan Spasojevic, namun sayang bola masih melambung diatas gawang PSIS.
 
Sampai dengan babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.
 
Di babak kedua tim Serdadu Tridatu terus menekan pertahanan tuan rumah PSIS. Pada menit 62 peluang emas diperoleh Gunawan Dwi Cahyo yang menyambut umpan sepak pojok Fadil Sausu, sayang sundulannya melebar tipis di kanan gawang PSIS.
 
Pada menit 66 kembali tim Serdadu Tridatu mendapat peluang menyamakan kedudukan. Berawal dari kerja sama Fadil Sausu dan Ilija Spasojevic yang diakhiri tendangan kaki kiri Fadil, sayang masih melambung diatas gawang PSIS.
 
Guna menambah daya dobrak, tim pelatih Bali United pun melakukan beberapa pergantian pemain seperti memasukkan Arapenta dan Miftahul Hamdi. Hasilnya memang cukup positif dengan beberapa peluang yang hadir.
 
Sayangnya sampai babak kedua usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah PSIS tetap bertahan.
 
Kendati mengalami kekalahan, namun tim Serdadu Tridatu tetap kokoh di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan poin 57 unggul 13 poin dari tim peringkat 2 dan 3 yaitu Persipura Jayapura dan Madura United.
 
Setelah ini tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan menghadapi tuan rumah PSM Makassar hari Sabtu (23/11) mendatang di Stadion Andi Matalatta, Makassar.
 
Tetap semangat Serdadu Tridatu! 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS