4 August 2022

ANDRE PANGESTU & KOMANG ANANTA BANTU TIMNAS INDONESIA U-16 MENANG BESAR ATAS SINGAPURA, ADIK KADEK AGUNG CETAK GOL PENUTUP!

Timnas Indonesia U-16 kembali meraih hasil positif pada laga kedua di ajang AFF U-16 Boys Championship 2022. Bermain menghadapi Timnas Singapura pada Rabu (3/8) malam kemarin, skuad Garuda Asia sukses mendapat kemenangan besar.

Berbekal kemenangan penting atas Filipina dengan skor 2-0 di laga pembuka (31/7), anak asuh Bima Sakti tampil bersemangat kemarin malam. Menurunkan sebelas pemain terbaik, Timnas Indonesia tampil trengginas.

Skuad Garuda Asia itu berhasil menaklukkan Singapura dengan skor akhir meyakinkan 9-0. Gelontoran gol Timnas Indonesia hadir dari kaki Muhammad Nabil Asyura (2', 17', 29'), Hanif Ramadhan (20'), Kafiatur Rizky (35', 42'), Rizki Afrisal (59'), Maliy Marifat (79') dan ditutup oleh Komang Ananta Krisna (90+2').

“Kami ucapkan syukur Alhamdullilah, kami hari ini (kemarin malam) bisa menang. Mereka bisa jalankan taktik yang kami harapkan. Semoga dari hasil skor besar ini, mudah-mudahan menjadi modal untuk menatap pertandingan di hari Sabtu tanggal 6 Agustus,” ungkap pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti dilansir dari website resmi PSSI.

Pemain Bali United U-18, Mohamad Andre Pangestu dan Komang Ananta Krisna pun turut serta berperan dalam kemenangan berharga Timnas Indonesia U-16 ini. Keduanya membayar lunas kepercayaan dari Coach Bima Sakti dengan apik.

Turun sebagai bek tengah, Andre Pangestu mengawal lini bertahan sejak menit pertama dan bermain penuh. Penampilan solid sektor belakang yang ia galang bersama Rizdjar Nurvivat, Muhammad Iqbal, dan Ridho Al Iksan, skuad Garuda Asia menutup laga dengan catatan nirbobol. Berkat rasa aman yang dihadirkan oleh barisan bek belia ini, Timnas Indonesia mampu menjalankan serangan dengan baik.

Tidak ketinggalan dengan kompatriotnya, Komang Ananta Krisna pun tampil gemilang. Meskipun baru dimasukkan pada menit ke-76 untuk menggantikan Azzaky, tetapi adik kandung pemain Bali United senior, Kadek Agung itu tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Dengan instingnya sebagai seorang penyerang yang cerdik memanfaatkan kemelut, Ananta Krisna sukses melesakkan gol penutup yang manis untuk melengkapi kemenangan besar Timnas Indonesia.  Pemilik nomor punggung 18 itu merayakan golnya dengan sangat bersukacita.

Ditambah lagi dengan selebrasi ikonik menirukan gaya sang kakak mengucap syukur kepada Tuhan, menambah label pemain asli Bali ini berkontribusi untuk skuad Garuda Muda. Sang kakak, Kadek Agung Widnyana membeberkan faktor dibalik suksesnya Komang Ananta yang sukses mengikuti dirinya tembus menjadi bagian dari Timnas Indonesia. 

"Saya selalu bagikan pengalaman bermain di Bali United dan Timnas Indonesia untuk dia (Komang Ananta) agar bisa terus berkembang. Selain itu, faktor lingkungan juga yang suka sepak bola membawa dia juga semakin cinta akan dunia ini. Dia juga harus meningkatkan fisik dan visi bermain agar semakin baik bersama skuad Garuda Muda," ujar sang kakak yang juga pemain Timnas Indonesia senior, Kadek Agung Widnyana. 

Kemenangan besar ini pun membawa Timnas Indonesia U-16 melejit menduduki peringkat pertama klasemen sementara AFF U-16 Boys Championship Grup A dengan koleksi enam poin. Selanjutnya, Andre Pangestu dan kolega akan menghadapi laga terakhir fase grup menghadapi Vietnam U-16 hari Sabtu (6/8) malam.

Semangat berposes Andre dan Ananta Krisna!

Sumber Foto: PSSI.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS