16 September 2021

BALI UNITED RESMI JALIN KERJASAMA DENGAN VIDIO, TEROBOSAN GAME TERBARU AKAN HADIR MENGHIBUR MASYARAKAT

Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 sebentar lagi akan memasuki pekan ketiga, pasukan Bali United pun akan bersiap menjamu Persib Bandung pada hari Sabtu (18/9) mendatang. Menjelang persiapan jawara Liga 1 2019 ini, manajemen Bali United resmi mengumumkan kerja sama mereka dengan salah satu layanan video streaming yaitu Vidio yang dengan mudah diakses melalui alat elektronik para pengguna alat komunikasi saat ini.

Vidio sendiri adalah layanan video streaming dengan berbagai konten tv streaming, film, sinetron, original series dan olahraga seperti Liga Champions, Olimpiade, bahkan kompetisi kasta tertinggi Indonesia yang saat ini sedang berlangsung yaitu BRI Liga 1 2021/2022.  Bahkan dalam waktu dekat, Vidio akan menghadirkan satu digital game terbaru bernama Fantasy Team, konsep game ini mirip dengan Fantasy Premier League  (FPL), bedanya kalau Fantasy Team ini berfokus pada pertandingan kompetisi tertinggi Indonesia yaitu Liga 1. Apalagi saat ini kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 tengah terlaksana yang diikuti oleh 18 tim papan atas di Indonesia.

Fantasy Team menawarkan berbagai gamifikasi sosial kepada pengguna, termasuk sistem penghargaan dari Vidio yang terhubung secara live pada pertandingan Liga 1. Para pemain dapat mengatur strategi permainan dan  mengumpulkan tim secara virtual yang terdiri dari proxy pemain nyata dari olahraga profesional. Tim-tim ini bersaing berdasarkan kinerja statistik para pemain tersebut dalam permainan yang sebenarnya. Fantasy Team hanya dapat dimainkan di aplikasi Vidio. Fantasy Team akan terhubung dalam setiap pertandingan Bali United di ajang Liga 1 yang dapat disaksikan di aplikasi Vidio

Rezki Yanuar selaku VP Brand Marketing Vidio menjelaskan, “ Kami sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Bali United untuk mensukseskan Fantasy Team. Bali United memiliki kredibilitas yang baik dalam sepak bola Indonesia dengan jumlah suporter yang sangat besar dan loyal. Kami percaya bahwa suporter memiliki peranan yang sangat penting dalam sepak bola Indonesia, maka dari itu kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen Vidio untuk selalu mengembangkan produk dan layanan demi mengedepankan pengalaman pelanggan dalam menyaksikan tayangan live streaming disertai gamifikasi. Tidak hanya sekedar permainan, Fantasy Team adalah manifestasi sepak bola Indonesia kepada para penggemar melalui pengalaman bermain game.”

Sementara itu, perwakilan Bali United juga mengatakan kehadiran layanan game Fantasy Team akan menjadi daya tarik euforia pelaksanaan BRI Liga 1 2021/2022, “Kami dari Bali United patut bersyukur karena kompetisi telah kembali bergulir di Indonesia. Di tengah persiapan tim kebanggaan masyarakat pulau dewata ini, kami dari manajemen juga melangsungkan kerja sama dengan salah satu layanan video streaming digital yaitu Vidio dalam memudahkan masyarakat menonton tim-tim kebanggaannya berlaga. Selain itu, hal yang patut dinantikan adalah kehadiran layanan game terbaru yang bernama Fantasy Team dan akan menjadi daya tarik euforia pelaksanaan BRI Liga 1 2021/2022 musim ini,” ungkap Direktur Marketing Bali United, Putri Sudali.

Game digital ini nantinya akan memanjakan setiap pengguna yang mendaftar, bisa membuat tim impiannya versi mereka yang seolah-olah berada dalam manajemen atau kepelatihan suatu tim di Liga Indonesia. Setiap pengguna bisa memilih pemain, dan menentukan strategi bertanding yang akan digunakan dalam setiap pertandingan. Kemudian setiap peserta akan mendapatkan poin sesuai prediksi yang mereka pasang di dalam game ini dengan yang terjadi di pertandingan sebenarnya. Game ini bisa dimainkan bersama pengguna lain secara online dan nanti terhitung dalam sistem rangking yang terupdate setiap pertandingan selesai.

Logo Vidio sendiri juga akan dipasang pada jersey tampilan terbaru yang digunakan pasukan Serdadu Tridatu musim ini. Jersey terbaru ini pun mengusung konsep Tie Dye yang berdasarkan kehidupan UMKM dalam menjual pakaian bermotif Tie Dye dan Barong di pusat perbelanjaan wisata di Bali. Umunya digunakan sebagai cinderamata saat berlibur ke Bali. Kini jersey terbaru yang salah satunya bertuliskan Vidio akan mendukung perjuangan Serdadu Tridatu di pagelaran kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 musim ini.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS