23 July 2017

BALI UNITED SUKSES RAIH KEMENANGAN PENTING ATAS PSM MAKASSAR

    Bali United akhirnya sukses meraih kemenangan dengan skor cukup telak 3-0 atas tamunya PSM Makassar dalam pertandingan lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Minggu (23/7) malam.
    Bermain di depan ribuan pendukungnya, tim Serdadu Tridatu langsung bermain menyerang. Peluang langsung diperoleh pada menit ke lima lewat aksi Yandi Sofyan. Yandi yang melepaskan tendangan dari sisi kanan langsung ditepis penjaga gawang PSM, Syaiful.
    Berselang satu menit setelah peluang Yandi, Bali United kembali mendapatkan peluang emas lewat tendangan keras Marcos Flores namun sayangnya masih membentur mistar gawang PSM.
    Tim tamu PSM juga memiliki peluang di menit 45 lewat tendangan jarak jauh Willem Jan Pluim, namun Wawan Hendrawan yang tampil dibawah mistar Bali United tampil gemilang dengan menepis tendangan Pluim.
    Bali United juga sempat memperoleh peluang emas di akhir babak pertama lewat kembali lewat Yandi Sofyan. Menerima umpan sundulan Ahn Byung Keon, Yandi melepaskan tendangan keras namun masih belum menemui sasaran.
    Sampai dengan babak pertama usai, skor imbang tanpa gol masih bertahan.
    Di babak kedua, situasi tidak banyak berubah. Kedua tim sama-sama memperagakan permainan cepat. Pada menit 52 PSM mendapatkan peluang emas lewat tendangan Ferdinand Sinaga namun mampu digagalkan Wawan Hendrawan.
    Di menit 57 wasit menunjuk titik putih setelah salah seorang pemain PSM menyentuh bola dengan tangannya. Marcos Flores yang maju sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dengan menbobol gawang PSM yang dikawal Syaiful. Skor 1-0 untuk Bali United.
    Unggul satu gol membuat mental para pemain Bali United meningkat. Hal tersebut ditambah dengan dikeluarkannya gelandang PSM, Marc Klok karena menerima kartu merah atau kartu kuning kedua.
    Tim Serdadu Tridatu berhasil mencetak gol kedua pada menit ke 74. Kali ini lewat aksi Sylvano Comvalius. Comvalius sukses memanfaatkan umpan matang Miftahul Hamdi dari sisi kanan dengan sontekan terarahnya. Bali United unggul 2-0.
    Bali United akhirnya sukses mengunci kemenangan dengan mencetak gol ketiga pada menit 88 lewat sundulan Miftahul Hamdi. Hamdi berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok Fadil Sausu. Bali United semakin menjauh dengan skor 3-0.
    Sampai dengan pertandingan berakhir skor 3-0 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan.
    Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan laga kontra PSM Makassar berjalan sangat luar biasa. Ia pun tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter Bali United atas dukungan luar biasa untuk tim Serdadu Tridatu.
    "Pertandingan yang sangat luar biasa untuk kami. Sejak awal hingga akhir para pemain menunjukkan semangat yang luar biasa. Terima kasih kami ucapkan untuk seluruh suporter yang telah memberikan dukungan yang luar biasa untuk kami," ujar Coach Widodo.
    Ia juga mengungkapkan kunci sukses tim Serdadu Tridatu mampu mengalahkan PSM dengan skor yang bisa dibilang cukup telak. Ia mengatakan selalu mengintruksikan para pemain Bali United untuk memanfaatkan peluang sekecil apa pun.
    "Saya sudah sampaikan ke pemain untuk memanfaatkan peluang sekecil apa pun menjadi gol. Saya selalu ingin para pemain menampilkan sepak bola yang menghibur karena suporter yang datang ke stadion membeli tiket pastinya ingin melihat gol tercipta," kata Coach Widodo.
    Selanjutnya tim Serdadu Tridatu akan melakoni laga berikutnya dengan bertandang ke markas Persegres Gresik United pada hari Senin (31/7) mendatang.
Selamat Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS