31 August 2018

BALI UNITED U-19 : LAGA KETAT KONTRA PERSIJA U-19 BERAKHIR TANPA GOL

    Bali United U-19 bermain imbang tanpa gol dalam laga uji coba melawan Persija U-19 pada hari Jumat (31/8) pagi tadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Laga ini merupakan laga simulasi jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 U-19 dalam waktu dekat.
    Awal jalannya babak pertama kedua tim bermain terbuka namun Bali United U-19 memenangkan penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang. Pada menit ke-36 hampir tercipta gol bagi Persija U-19, namun peluang tersebut masih mampu diamankan kiper BU U-19, Jefri Wibowo.
    Beberapa menit jelang babak pertama usai, Bali United U-19 mendapatkan peluang emas dari Ahmad Haikal yang memanfaatkan kesalahan dari pemain Persija U-19, namun tendangan keras Ahmad Haikal digagalkan penjaga gawang Persija U-19. Hingga akhir jalannya babak pertama belum ada gol tercipta.
    Memasuki babak kedua, Persija U-19 mengganti mayoritas pemain yang bermain di babak pertama. Hal tersebut membuat tim Persija lebih mendominasi permainan karena unggul secara stamina. Namun namun aksi gemilang juga diperlihatkan Jefri Wibowo yang mampu beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang dari peluang Persija U-19.
    Sementara Bali United U-19 yang melakukan pergantian pemain tidak sebanyak Persija U-19 juga mencoba menguasai jalannya pertadingan. Beberapa peluang juga sempat diperoleh namun sampai akhir jalannya pertandingan, tidak ada gol yang tercipta.
    Pelatih kepala Bali United U-19, Wayan Arsana yang ditemui usai pertandingan mengatakan bila uji tanding ini adalah simulasi sebelum dimulainya Liga U-19 bulan depan.
    "Untuk pertandingan ini, hasil itu bukan yang utama bagi kami tapi bagaimana nanti tim kami bisa belajar mengontrol pertandingan seperti tekstur lapangan dan cuaca" ujar Coach Wayan.
    Coach Wayan juga menambahkan di babak kedua Bali United U-19 yang kurang menguasai pertandingan dan di tekan adalah hal yang wajar lantaran dirinya hanya melakukan pergantian pemain sesuai dengan regulasi kompetisi Liga 1 U-19.
    "Di babak kedua kami memang lebih banyak di tekan oleh lawan, tapi saya rasa itu masih wajar karena lawan mengganti banyak pemainnya, sementara kami menggunakan pergantian pemain yang sesuai regulasi. Jadi mereka punya bisa dibilang unggul stamina dan memiliki banyak tenaga untuk menyerang," imbuh Coach Wayan Arsana.
    Bali United U-19 masih akan uji tanding dengan Persija U-19 Sabtu besok (1/9) pukul 08.00 WITA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
Mari dukung Serdadu Tridatu Muda di laga besok pagi!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS