31 March 2020

BANGGA SETIM DENGAN LILIPALY, RIAN : SAYA BELAJAR SOAL MENTAL DARI DIA!

Muhammad Rian Firmansyah barangkali tidak pernah menyangka jika suatu hari dapat bermain satu tim dengan idoalnya, Stefano Lilipaly di Bali United. Berawal dari menyaksikan lewat layar televisi, mimpi seorang anak muda dari Pontianak, Kalimantan Barat ini menjadi nyata. 
 
Rian, seorang pemain muda yang sempat bermain di klub Malaysia, Sarawak FA ini mengungkapkan mengenai kebahagiaan dirinya yang akhirnya bisa satu tim dengan Stefano Lilipaly. Ia pun tidak sungkan mengakui bila banyak belajar dari seorang Lilipaly. 
 
"Awalnya seperti sebuah mimpi dapat bergabung dengan tim besar sekelas Bali United. Apalagi ada nama besar seperti Stefano Lilipaly dan pemain senior lainnya. Semua hal ini tentu menjadikan motivasi buat saya untuk selalu bekerja keras dalam latihan agar suatu saat mendapat kesempatan bermain," ujar Rian. 
 
"Lilipaly adalah pemain profesional yang punya pribadi yang baik. Secara permainan, dia sangat konsisten saat latihan maupun pertandingan. Dia juga selalu memberikan masukan kepada saya mengenai mental sebagai seorang pemain bola. Banyak hal positif yang saya pelajari dari dia untuk karier saya kedepannya," tambah Rian. 
 
Lebih lanjut, pemilik nomor punggung 28 ini juga bercerita tentang kegiatannya selama ditundanya kompetisi Shopee Liga 1 2020. Rian yang saat ini berada di Pontianak mengaku banyak membantu orangtuanya berjualan selain tentunya rutin menjaga fisiknya agar tetap fit. 
 
"Saat ini saya di Pontianak dan kegiatan saya lebih banyak membantu orang tua berjualan di depan rumah. Selain itu, program latihan fisik dari tim pelatih seperti saat di Bali juga saya jalankan agar kondisi tetap prima," tutup Rian. 
 
Saat ini Rian Firmansyah dan pemain Bali United lainnya masih diliburkan sembari menanti informasi tentang kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 dan Piala AFC 2020.  

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS