2 August 2022

BERBENAH USAI AFC CUP 2022, INDOMIE TETAP BERIKAN DUKUNGAN UNTUK PERJUANGAN BALI UNITED

Bali United yang tampil di Piala AFC 2022 hanya mampu berada di peringkat ketiga grup G zona Asean. Ini menjadi kali ketiga, Ilija Spasojevic dan rekan kembali belum mampu tampil maksimal di kancah Asia.

Selama tiga edisi mewakili Indonesia di kompetisi Asia tersebut, Bali United senantiasa didukung oleh salah satu sponsor utama yang menghiasi jersey dari Serdadu Tridatu. Sponsor utama tersebut adalah Indofood melalui Indomie yang menjadi sponsor eksklusif untuk Serdadu Tridatu.

Indomie menjadi satu-satunya logo yang terpasang di bagian depan jersey Bali United dikarenakan secara regulasi AFC (Asian Football Confederation) hanya boleh terpasang satu logo sponsor pada depan jersey yang dikenakan oleh tim yang berkompetisi.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, menyampaikan terimakasih kepada Indofood yang telah mendukung Bali United secara berkelanjutan. Indofood melalui Indomie telah menjadi sponsor eksklusif dalam  partisipasi Bali United di kompetisi Asia pada tahun 2018, 2019, dan 2022.

"Saya mewakili keluarga besar Bali United mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan seluruh pihak termasuk Indofood sehingga kami mampu menjadi salah satu tim sepak bola yang bisa menyelaraskan visi misi sebagai sebuah tim yang lebih dari sepak bola. Kami berhasil menjadi tim termuda yang meraih dua kali gelar juara di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Saat ini, Bali United juga mulai dikenal luas oleh masyarakat dunia, seperti halnya Indomie yang menjadi salah satu brand asli Indonesia terpopuler di seluruh dunia,” ungkap Yabes Tanuri.

Pada musim ketiga ini, Ilija Spasojevic dan kolega tergabung dalam  grup G bersama Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Visakha FC (Kamboja), dan Kaya FC Iloilo (Filipina). Seluruh pertandingan grup G ini telah berlangsung sejak 24 hingga 30 Juni 2022 lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Anak asuh Stefano Cugurra sempat tampil meyakinkan di laga pembuka AFC Cup 2022 melawan Kedah FC (24/6). Memakai jersey merah bertuliskan Indomie, Bali United sukses meraih kemenangan 2-0 atas wakil Malaysia tersebut.

Namun sayang, pada laga kedua Serdadu Tridatu harus mengakui keunggulan telak 2-5 dari Visakha FC (27/6). Hal ini membuat langkah Bali United lolos dari fase grup semakin sulit.

Memasuki pertandingan ketiga, Eber Bessa dan kawan-kawan berhasil bangkit untuk meraih kemenangan tipis 1-0 atas Kaya FC (30/6). Namun, hasil tersebut tidak mampu membawa Bali United berbicara lebih di ajang Asia musim ini.

Menjalani tiga pertandingan dengan jersey berwarna merah ditemani logo bertuliskan Indomie, Serdadu Tridatu meraih dua kemenangan dan satu kali hasil kekalahan.  

Hasil pada fase penyisihan grup tersebut hanya membuat Bali United berada di peringkat ketiga klasemen akhir grup G sekaligus membuat Bali United kembali gagal menembus fase grup.

Meskipun belum berhasil lolos fase selanjutnya, Indofood melalui Indomie memberikan apresiasi yang tinggi terhadap perjuangan Serdadu Tridatu di AFC Cup 2022. Head of Consumer Engagement Corporate Marketing PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Fierman Authar mengatakan bahwa Indofood turut bangga dengan pencapaian Bali United meskipun belum dengan hasil maksimal. Terpenting mampu memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk segera bangkit dari suatu kegagalan.

"Kembali tampilnya Bali United sebagai perwakilan Indonesia di kompetisi Asia menjadi momentum untuk kami dukung. Meskipun kali ketiga ini kembali belum berhasil, Indofood melalui Indomie berharap Bali United terus semangat dan bisa menampilkan yang terbaik di AFC Cup mendatang," ujarnya.

“Indofood melalui Indomie telah mendukung berbagai kegiatan olahraga Indonesia baik yang bersifat nasional maupun internasional. Semoga dukungan kami untuk olahraga di Indonesia bisa memberikan inspirasi dan contoh positif bagi anak muda di Indonesia. Terpenting adalah mampu berbenah dan bangkit dari suatu kegagalan," tutup Fierman.

Sebelumnya, pada edisi AFC Cup 2018 dan 2020 Bali United hanya menjadi juru kunci grup. Indomie pun tetap setia mendampingi perjuangan Bali United di kancah Asia pada edisi pertama hingga ketiga ini.

Kini saatnya Ilija Spasojevic dan kolega harus bangkit dan melupakan kegagalan di Asia. Terdekat, skuad Coach Teco ini akan menatap kompetisi Liga 1 dan Piala Indonesia yang akan direncanakan pada musim.

Berikut ini adalah rekap perjalanan Serdadu Tridatu selama AFC Cup yang senantiasa didukung penuh oleh Indofood melalui Indomie:

BALI UNITED 1-3 Yangon United
(Selasa, 13 Februari 2018 - AFC Cup 2018)

Global Cebu FC 1-1 BALI UNITED
(Selasa, 27 Februari 2018 - AFC Cup 2018)

BALI UNITED 3-1 FLC Thanh Hoa
(Rabu, 7 Maret 2018 - AFC Cup 2018)

FLC Thanh Hoa 0-0 BALI UNITED
(Selasa, 13 Maret 2018 - AFC Cup 2018)

Yangon United 3-2 BALI UNITED
(Rabu, 11 April 2018 - AFC Cup 2018)

BALI UNITED 1-3 Global Cebu FC
(Rabu, 25 April 2018 - AFC Cup 2018)

BALI UNITED 4-1 Quang Ninh FC
(Selasa, 11 Feb 2020 - AFC Cup 2020)

Svay Rieng 2-1 BALI UNITED
(Selasa, 25 Februari 2020 - AFC Cup 2020)

United City FC 4-0 BALI UNITED
(Rabu, 11 Maret 2020 - AFC Cup 2020)

BALI UNITED 2-0 Kedah FC
(Jumat, 24 Juni 2022 - AFC Cup 2022)

Visakha FC 5-2 BALI UNITED
(Senin, 27 Juni 2022 - AFC Cup 2022)

Kaya FC Iloilo 0-1 BALI UNITED
(Kamis, 30 Juni 2022 - AFC Cup 2022)

Tetap semangat Bali United!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS