28 July 2022

BERHARAP TIGA POIN KALA JUMPA PERSIJA, GUNAWAN BERI DUKUNGAN KOLEGANYA SAAT BERSUA PSM MAKASSAR 

Selepas memainkan laga kandang Sabtu (23/7) lalu, seluruh anggota tim Bali United saat ini tengah bersiap diri menatap laga kedua BRI Liga 1 2022/2023 pada 29 Juli besok. Tidak main-main, perjalanan tandang panjang harus dilakoni pasukan Serdadu Tridatu untuk berjumpa PSM Makassar.

Bermain melawan skuad Juku Eja, Fadil dan kolega harus melawat ke Stadion Gelora BJ Habibie di Kota Parepare. Perjalanan melelahkan pun harus ditempuh oleh tim Bali United untuk tiba di stadion berkapasitas 20.000 tempat duduk itu.

Setelah menjalani penerbangan selama kurang lebih selama satu jam, anak asuh Stefano Cugurra itu harus menempuh perjalanan darat selama 3 jam untuk sampai di Kota Parepare. Perjalanan panjang tersebut tentu akan menguras energi para pemain.

Maka dari itu, untuk mengantisipasi hal tersebut, tim pelatih Bali United telah menyiapkan skuad terbaiknya untuk diboyong pada partai tandang ini. Para pemain yang fit dan bugar akan masuk ke dalam rombongan skuad yang akan berangkat pada sore (27/7) kemarin. 

Sementara itu, pemain yang tidak masuk ke daftar rombongan tim pun tetap memberi doa terbaik sekaligus dukungan. Termasuk Gunawan Dwi Cahyo yang masih menjalani proses pemulihan cedera lututnya.

Bek tengah itu optimis rekan-rekannya mampu membawa poin penuh pada lawatan ke Kota Parepare. Meskipun pastinya tidak mudah menghadapi PSM Makassar yang saat ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia di AFC Cup 2022, tetapi Gunawan yakin Bali United bisa menunjukkan permainan terbaiknya.

“Kita (Bali United dan PSM Makassar) sama-sama menang dan kami sebelumnya juga mewakili Indonesia di AFC Cup. Mungkin tim juga ingin memberi yang terbaik dan semoga di sana bisa mendapat poin, minimal satu poin, tetapi kalau bisa tiga poin,” ujar Gunawan.

Pemain asal Jepara itu juga berharap rekan-rekannya itu mampu tampil solid seperti saat berjumpa Persija pada Sabtu (23/7) malam lalu. Gunawan yang menyaksikan laga itu secara langsung mengapresiasi permainan Bali United yang berhasil meredam kekuatan skuad Macan Kemayoran.

Berkat penampilan solid, antarlini yang kompak, serta mampu mengaplikasikan strategi Coach Teco dengan baik, Bali United mampu menang tipis 1-0 atas Persija. Hal yang sama pun Gunawan harapkan akan terjadi di laga tandang melawan PSM Makassar pada Jumat besok.

“Alhamdulillah kalau saya lihat, semua pemain kompak, bermain bagus, dan bisa menjalankan strategi pelatih sesuai rencana,” tutup Gunawan.

Skuad Bali United sendiri sudah berada di Sulawesi Selatan pada Rabu (27/7) kemarin sore. Fadil dan rekan sejawatnya telah berada di Parepare untuk bersiap menatap laga pekan kedua BRI Liga 1  musim 2022/2023.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS