5 August 2022

BERHASIL MENJAWAB KRITIK DENGAN KEMENANGAN ATAS TIM MILIK RAFFI AHMAD, COACH TECO SAMPAIKAN HAL INI

Bali United berhasil bangkit pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 kemarin (4/8) malam. Setelah pada laga sebelumnya harus takluk dengan skor 0-2 dari PSM Makassar (29/7), pasukan Serdadu Tridatu sukses kembali ke jalur kemenangan saat menjamu RANS Nusantara FC.

Bermain dengan dukungan penuh dari suporter di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United berhasil keluar dari bayang-bayang kegagalan di laga sebelumnya. Anak asuh Stefano Cugurra itu tampil lebih berani dan memperagakan permainan terbuka untuk memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 atas The Phoenix –julukan RANS Nusantara FC.

Kerja sama antarlini juga terlihat lebih rapi dan minim melakukan kesalahan fatal seperti saat berjumpa PSM Makassar. Hasil evaluasi besar atas penampilan buruk sebelumnya benar-benar dipraktikkan dengan baik oleh Fadil dan kolega di atas lapangan.

Berkat hal tersebutlah Bali United mampu kembali ke jalur kemenangan dan mendapat poin penuh pada laga ini. Tiga gol skuad Serdadu Tridatu dicetak oleh Ilija Spasojevic (35’ dan 45+3’ P) dan Willian Pacheco (51’).

Hasil ini juga sekaligus menjawab kritik yang datang akibat permainan buruk yang dilakukan oleh Bali United saat bertandang melawan skuad Juku Eja. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun sangat senang mampu membalas hal tersebut dengan cara yang positif.

Tidak lupa, pelatih asal Brasil itu juga tetap memberikan apresiasi tinggi kepada para suporter yang tetap setia mendukung Bali United dalam keadaan apapun. Terutama bagi sebanyak 7.376 Semeton yang memadati bangku tribun Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Pelatih kolektor tiga gelar juara Liga 1 itu pun berharap agar dukungan yang sama, bahkan lebih masif lagi akan hadir di laga selanjutnya (13/8). Mengingat, lawan yang akan dihadapi adalah tim kuat asal Jawa Timur, yakni Arema FC.

“Soal kritik, saya pikir itu adalah hal biasa di sepak bola terutama sepak bola Indonesia. Saat kalah ada banyak yang mengkritik dan saya pikir itu adalah hal yang sangat biasa dalam sepak bola. Namun, yang terpenting bagi saya adalah saat hari pertandingan di mana suporter datang ke stadion untuk menonton tim, seperti malam ini. Mereka bisa mengkritik kami saat kalah dari PSM Makassar, tetapi malam ini suporter dari dalam stadion pasti memberi semangat untuk Spaso dan pemain lain untuk bisa bermain bagus dan lebih menyerang. Hal ini sangat penting buat kami melawan Arema nanti. Suporter dari Arema juga akan datang away dan semoga suporter Bali United juga akan banyak saat kami bertanding melawan Arema di sini,” ujar Coach Teco.

Dukungan penuh dari para Semeton setia begitu berharga bagi perjuangan Ilija Spasojevic dan kawan-kawan di atas lapangan hijau. Maka dari itu, kehadiran para suporter dari bangku tribun maupun melalui layar kaca akan sangat berarti menemani langkah Bali United mengarungi musim ini.

Terima kasih sudah selalu setia mendukung Bali United, Semeton!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS