16 June 2022

BERLABEL KIPER TIMNAS, M. RIDHO & AWAN SETHO SALING TEBAR KUALITAS DI BAWAH MISTAR GAWANG

Laga lanjutan fase Grup C Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Bali United dan Bhayangkara FC besok (16/6) malam akan menjadi pertemuan dua kiper eks Timnas Indonesia.

Mereka adalah penjaga gawang Serdadu Tridatu, Muhammad Ridho Djazulie dan andalan skuad The Guardian, Awan Setho Raharjo.

Keduanya merupakan kiper langganan Timnas Indonesia pada tahun 2018-2019 lalu dan pernah menjadi bagian skuad Garuda yang berlaga dalam turnamen AFF 2018 silam di bawah asuhan pelatih Bima Sakti.

Mereka pun dikenal sangat akrab satu sama lain karena kerap menghabiskan waktu bersama di skuad timnas.

Kini, dua kiper asal Jawa Tengah ini akan kembali bersua untuk mengamankan gawang klub masing-masing.

Dalam gelaran Piala Presiden 2022 ini, M Ridho sendiri tampil sangat apik di laga pertama Bali United menghadapi Persib (12/6). Sepanjang pertandingan yang berlangsung dengan intensitas tinggi, kiper yang didatangkan dari Madura United ini harus berjibaku mengamankan gawangnya.

Total empat penyelamatan krusial ia lakukan di laga debutnya bersama Serdadu Tridatu tersebut. Salah satunya adalah saat Ridho mampu terbang menepis sepakan keras Beckham Putra dari luar kotak penalti menit ke-46.

Berkat sejumlah aksi save krusialnya, Bali United mampu mencuri satu poin dari Maung Bandung lewat skor imbang 1-1.

Kiper asli Pekalongan ini pun membuktikan kualitasnya serta membayar lunas kepercayaan Coach Teco yang memberinya kesempatan bermain penuh.

Sementara itu, Awan Setho tampil cukup baik kala Bhayangkara FC berjumpa Persebaya (13/6) untuk membantu timnya meraih hasil imbang sama kuat, 1-1.

Terdapat fakta menarik dari pemilik nomor punggung 12 dalam skuad The Guardian ini, yakni Awan Setho pernah menjadi bagian dari tim Bali United pada tahun 2015 silam.

Meskipun tidak mencatatkan satupun penampilan resmi selama berseragam Serdadu Tridatu, tetapi Bali United adalah salah satu batu loncatan bagi kiper berpostur 174 cm ini sebelum malang melintang di klub besar Liga 1.

Penampilan serta aksi dua pemain ini tentu akan menjadi penentu hasil akhir pertandingan, sekaligus memberikan hiburan menarik bagi para suporter yang menyaksikan.

Semangat tunjukkan aksi gemilangmu, Ridho!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS