11 January 2023

BREAKING NEWS! BALI UNITED DIPASTIKAN TIDAK MEMAKAI STADION DIPTA SEBAGAI KANDANG PUTARAN KEDUA BRI LIGA 1 2022/2023

Jelang memasuki putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023, Bali United dipastikan tidak bisa memakai Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar sebagai homebase laga kandang di musim ini.

Markas Bali United itu menjadi satu dari 6 venue Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung pada bulan Mei hingga Juni mendatang.

Adapun Stadion di Indonesia yang menjadi lokasi pertandingan event internasional tersebut antara lain Stadion Jakabaring, Palembang, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Stadion Manahan, Solo, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Alasan tidak bisa digunakannya Stadion Dipta dan beberapa venue stadion lainnya karena Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan renovasi stadion guna keperluan Piala Dunia U-20 tersebut.

Ketua LOC (Local Organizing Committee) Stadion Dipta, I Ketut Suantika menuturkan bila sudah ada langkah komunikasi dengan pemerintahan daerah dan pusat agar Stadion Dipta bisa digunakan hingga akhir kompetisi Liga 1 musim ini.

"Kami dari panpel dan manajemen sudah berusaha agar pertandingan bisa dilaksanakan di Stadion Dipta. Bahkan sudah mencoba untuk melakukan komunikasi dengan Bapak Bupati Gianyar. Hanya saja memang dari otoritas pemerintahan pusat dalam hal ini PUPR belum boleh memakai Stadion Dipta dan juga beberapa stadion lain yang menjadi venue Piala Dunia U-20 dengan alasan akan adanya perbaikan menjelang event internasional tersebut,” jelas Ketua LOC Stadion Dipta, I Ketut Suantika.

Serdadu Tridatu baru akan bermain kandang saat menjamu PSM Makassar pada 20 Januari 2023..

Untuk laga kandang pertama di putaran ke-2 versus PSM Makassar, 20 Januari 2023, Serdadu Tridatu memilih Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Sementara, untuk pertandingan home selanjutnya kemungkinan besar akan menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Kemudian ada atau tidaknya penonton masih menunggu rilis resmi dari operator liga selaku otoritas terkait pelaksanaan kompetisi sepak bola di Indonesia.

“Untuk itu, pelaksanaan pertandingan home Bali United akan dilaksanakan di Stadion di Sultan Agung Bantul dan Stadion Maguwohardjo. Perihal adanya penonton atau tidak nantinya di sana akan menunggu rilis resmi nantinya," pungkas I Ketut Suantika.

Bali United akan menjalani 8 laga kandang di Kota Pelajar. Berikut jadwal laga kandang Bali United di paruh musim kedua Liga 1 2022/2023!

Bali United vs PSM Makassar
20 Januari 2023, pk.17.00 WITA
Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Bali United vs Barito Putera
5 Februari 2023, pk.19.30 WITA
Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta

Bali United vs Persib Bandung
10 Februari 2023, pk.19.30 WITA
Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta

Bali United vs Persebaya Surabaya
18 Februari 2023, pk.19.30 WITA
Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta

Bali United vs Persis Solo
26 Februari 2023, pk.19.30 WITA
Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta

Bali United vs Persita Tangerang
7 Maret 2023, pk.19.30 WITA
Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta

Bali United vs Madura United
17 Maret 2023, pk. 21.15 WITA
Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta

Bali United vs PSIS Semarang (menyusul)
(jadwal belum ditentukan pihak Liga)
Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS