28 September 2022

FIFA MATCH DAY MENUAI HASIL POSITIF, PEKAN SEBELAS LIGA 1 AKAN MULAI MEMPERTEMUKAN BALI UNITED DENGAN PERSIKABO 1973

Jeda kompetisi Liga 1 dalam dua pekan agenda FIFA Match Day yang dilakoni Timnas Indonesia telah usai. Hasilnya pun membanggakan. Skuad Garuda mampu meraih dua kemenangan atas Timnas Curacao pada hari Sabtu (24/9) dengan skor 3-2 dan Selasa (27/9) kemarin malam pada skor akhir 2-1.

Pekan kesebelas akan kembali bergulir, dimana Bali United akan berjumpa Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Pertandingan kedua kesebelasan ini akan berlangsung hari Jumat (30/9) pada pukul 21.30 WITA mendatang.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra berkomentar perihal kekuatan dari tim asal kota hujan, Bogor ini. Bagi pelatih asal Brasil tersebut, Persikabo 1973 memiliki pelatih yang bagus dan berpengalaman sehingga pernampilan Andi Setyo dan kawan-kawan di awal musim kompetisi ini terbilang sangat baik.

“Mereka tim bagus karena memiliki pelatih yang bagus dan berpengalaman di Liga 1. Yang menjadi fokus saat ini adalah tim sendiri bukan lawan. Pastinya kami sudah mempersiapkan semua dalam latihan,” jelas Coach Teco.

Bali United saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Fadil dan kolega berhasil meraih 7 kemenangan, dan 3 kekalahan. Sementara Laskar Padjajaran bertengger di peringkat 7 melalui hasil 5 kemenangan, 4 kekalahan dan sekali imbang.

Berjarak 4 pos tangga dengan lima interval poin menjadikan skuad Serdadu Tridatu harus fokus dan tidak meremehkan pasukan Djajang Nurdjaman tersebut. Apalagi hasil minor pada pekan sebelumnya atas tuan rumah Persis Solo menjadikan Bali United  memiliki motivasi tinggi bermain di rumah sendiri.  

Pertemuan kedua tim ini juga akan mempertemukan penggawa Garuda yang baru menyelesaikan tugas membantu menaikan peringkat Indonesia di FIFA. Nadeo Arga Winata bersama Bali United dan Syahrul Trisna serta Dimas Drajat dari Persikabo 1973. Bahkan, ketiga pemain tersebut memperoleh jam bermain di Timnas dan membantu meraih dua kemenangan atas Curacao.

Ketiga pemain tersebut juga menjadi andalan dari kedua tim pada sepuluh pekan sebelumnya. Khusus Nadeo, Teco memberikan perhatian khusus dan telah mempersiapkan rencana di posisi penjaga gawang melihat situasi dalam latihan.  

“Mudah-mudahan Nadeo pulang dari Timnas tidak ada cedera dan sehat kembali ke tim. Tim pelatih tentu akan melihat kondisi Nadeo saat sudah bergabung dalam latihan bersama tim di Bali. Ridho juga sudah disiapkan untuk bermain dan melihat kondisi dari latihan terakhir sebelum pertandingan menghadapi Persikabo 1973,” imbuh pelatih yang sukses meraih tiga trofi Liga 1 beruntun ini.

Musim lalu, pertemuan antara Bali United dengan Persikabo 1973 menuai hasil imbang 1-1 (2/10/2021) di Jakarta dan kemenangan bagi Serdadu Tridatu 3 gol tanpa balas (3/2/2022) di Bali.  

Menarik dinantikan perjumpaan skuad asuhan Stefano Cugurra menghadapi skuad Djajang Nurdjaman dalam agenda pekan sebelas BRI Liga 1 2022/2023 lusa mendatang.  

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS