23 July 2022

GOL TUNGGAL PACHECO ATAS PERSIJA BERIKAN TIGA POIN PERTAMA UNTUK BALI UNITED

Bali United berhasil amankan tiga poin atas Persija Jakarta. Gol tunggal Willian Pacheco di babak pertama pada menit 39 menghiasi kemenangan Serdadu Tridatu atas Macan Kemayoran.

Total 11.022 penonton memadati Stadion Dipta malam ini untuk menyaksikan dua tim elite Indonesia bertarung meraih tiga poin pertama musim ini. Alhasil, Bali United berhasil mengamankan tiga poin perdana dari partai kandang.

Sebelum gol tercipta, kedua tim tampil impressif dengan beberapa serangan yang saling mengancam gawang.

Pada menit ke 2, Bali United memperoleh tendangan bebas. Eber selaku eksekutor memberikan umpan ke tengah yang disambut sundulan. Bola pantul disambut Ricky Fajrin dengan tendangan keras mendatar masih menyamping di kiri gawang Andritany.

Serangan dari Persija beberapa kali coba dilakukan. Menit 10 dan 15 serangan dari Krmencik dan Kudela sempat memberikan ancaman gawang Nadeo.

Dua menit berselang, giliran Spaso memberikan ancaman melalui sepakan kerasnya dari sisi kiri penyerangan Serdadu Tridatu.

Pada menit 28, kembali Persija memperoleh peluang melalui tendangan bebas di luar kotak penalti. Kali ini Krmencik selaku eksekutor melepaskan tembakan yang masih membentur pagar pemain Bali United.

Pada menit 33, sepak pojok diperoleh Bali United. Ricky melepaskan tendangan sudut yang disambut Spasojevic. Sayang bola sundulan Spaso masih mengenai pemain belakang Macan Kemayoran.

Tiga menit kemudian, Persija memperoleh tendangan bebas. Eber Bessa langsung melepaskan tembakan ke gawang Persija yang masih diamankan Andritany.

Gol pun hadir bagi Bali United pada menit 39. Sepak pojok yang dilepaskan Eber Bessa membentur lini belakang Persija. Irfan Jaya yang menerima pantulan bola langsung menyisir sisi kiri dan melepaskan umpan lambung.

Pacheco langsung menyambut sundulan yang tepat masuk ke dalam gawang Andritany. Gol pertama Bali United atas Persija Jakarta.

Bali United pun sementara unggul 1 dan Persija 0 babak pertama.

Memasuki babak kedua, serangan Bali United semakin impressif. Upaya Irfan Jaya pada menit 50 mengancam gawang Andritany.

Tembakan Irfan ditangkis Andritany yang kemudian disambut Spaso masih membentur lini belakang Macan Kemayoran.

Persija juga tidak tinggal diam. Pada menit 58 tembakan luar kotak penalti Resky Fandi masih melebar dari gawang Nadeo.

Pergantian Bali United coba dilakukan pada menit 65. Spasojevic keluar dengan masuknya Novri Setiawan.

Pada menit 69, Andhika mencoba menusuk ke daerah pertahanan Macan Kemayoran.

Umpan mendatar coba diberikan kepada Privat yang berdiri tanpa pengawalan. Privat pun masuk menusuk ke daerah kotak penalti Persija dan melepaskan tembakan keras. Sayang bola masih menyamping di kiri gawang Andritany.

Pada menit 75, Nadeo berhasil melakukan save krusial usai Frengky Deaner melepaskan tembakan mengarah ke gawang.

Semenit kemudian pergantian kembali dilakukan dari kubu Bali United. Rahmat masuk menggantikan peran Irfan Jaya.

Usai pergantian dari Bali United, Persija kembali memanfaatkan serangan namun berhasil digagalkan lini belakang Bali United.

Peluang terbuka sempat mengancam Macan Kemayoran pada menit 86. Serangan balik cepat dari sisi kanan penyerangan Bali United belum membuahkan hasil.

Privat yang berlari dari sisi kiri pertahanan Macan Kemayoran memberikan umpan silang kepada Rahmat yang tanpa pengawalan. Sayang aliran bola deras dan tidak menemui kaki dalam dari Rahmat. Gawang Andritany pun terlepas dari ancaman kebobolan.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol tercipta dan Bali United berhasil mengamankan tiga poin sempurna di pulau dewata. Gol Willian Pacheco pada babak pertama mampu awet hingga babak kedua. Semua itu tentu berkat kerja sama antarlini Serdadu Tridatu.

Luar Biasa Bali United!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS