8 August 2016

INDRA SJAFRI TETAP APRESIASI KERJA KERAS PEMAIN BALI UNITED

    Bali United harus mengakui keunggulan tuan rumah Arema Cronus dengan skor 1-0 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Kanjuruhan, Malang hari Minggu (7/8).
    Di awal babak pertama tuan rumah Arema yang di dukung puluhan ribu pendukungnya terus menyerang pertahanan Bali United di digalang duet Bobby Satria dan Agus Nova. Namun tim tamu juga beberapa kali mampu merepotkan barisan pertahanan Arema.
    Peluang pertama Bali United diperoleh lewat tendangan Miftahul Hamdi di menit 10 namun sayangnya masih melebar dari gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga. Peluang berikutnya dari tim Serdadu Tridatu hadir di menit 17 namun sayang umpan Fadil Sausu gagal dijangkau Yulius Mauloko.
    Tuan rumah Arema akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit 37 setelah tendangan luar kotak penalti dari Arif Suyono berhasil menjebol gawang Bali United yang dikawal Ngurah Komang Arya. Bola terlebih dulu membentur kepala Adi Parwa sebelum berubah arah dan masuk ke gawang Bali United.
    Sampai babak pertama usai skor 1-0 untuk Arema Cronus tidak berubah.
    Di babak kedua, Bali United terus berusaha menyamakan kedudukan dengan bermain lebih menyerang. Dua peluang mampu diperoleh Alsan Sanda pada menit 59 dan 65 namun sayang masih gagal membuahkan gol.
    Pada menit 72 Arema hampir menggandakan keunggulan lewat Cristian Gonzales namun tendangan penyerang naturalisasi tersebut masih melenceng tipis di sebelah kanan gawang Ngurah Arya.
    Pada menit 81, Bali United kembali mengancam gawang Arema lewat aksi Nemanja Vidakovic, namun tendangan penyerang asal Serbia tersebut masih melambung.
    Di sisa pertandingan kedua tim gagal mencetak gol dan skor 1-0 untuk kemenangan Arema Cronus bertahan hingga pertandingan usai.
    Usai pertandingan, manager coach Bali United, Indra Sjafri mengaku permainan timnya baru membaik setelah tertinggal dari Arema. Namun ia pun tetap memberikan apresiasi terhadap para punggawa Serdadu Tridatu karena sudah berjuang dengan maksimal.
    "Saya apresiasi kerja keras pemain di pertandingan tadi. Namun saya menyayangkan mengapa permainan Bali United baru sesuai dengan keinginan saya setelah kami tertinggal. Dengan gaya bermain kami seperti tadi, sebenarnya lawan sangat kesulitan menembus pertahanan kami. Namun satu momen dimana pemain Arema melakukan tendangan jarak jauh dan block yang tidak sempurna dari pemain kami membuat skor berubah," ujar Indra Sjafri.
    Dengan hasil ini, Bali United berada di peringkat 9 klasemen sementara dengan perolehan 18 poin dari 14 kali pertandingan. Setelah ini Bali United akan melanjutkan perjuangannya di TSC 2016 dengan bertandang ke markas PSM Makassar pada Minggu (14/8).
    Tetap semangat Serdadu Tridatu! kompetisi masih panjang!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS