11 June 2022

JELANG HADAPI PERSIB, COACH MARCELO UNGKAP KOMPOSISI KIPER MUSIM INI

Saat ini Bali United memiliki empat penjaga gawang berkualitas. Komposisi keempat penjaga gawang ini sesuai kebutuhan tim. Apalagi mengingat padatnya kompetisi yang dijalani Serdadu Tridatu menyambut musim ini.  

Nadeo Arga Winata dengan kualitasnya sebagai penjaga  gawang Timnas Indonesia dengan pengalamannya bertanding di kancah Internasional.

Kemudian rekrutan terbaru musim ini, Muhammad Ridho sebagai salah satu penjaga gawang senior dengan segudang pengalamannya di beberapa tim besar di Indonesia.  

Lalu ada Rakasurya Handika, penjaga gawang muda yang sedang menunjukkan perkembangan kualitasnya mengawal mistar gawang Bali United. Dan juga penjaga gawang muda lainnya yang menjadi salah satu pemain promosi dari Bali United Youth, Komang Aryantara.

Pelatih kiper Bali United, Marcelo da Silva Pires mengungkapkan perihal komposisi baru sektor penjaga gawang yang kini menghuni skuad Serdadu Tridatu.

Terlebih setelah ditinggalkan dua kiper senior musim sebelumnya yaitu Wawan Hendrawan dan Samuel Reimas.

Bagi pelatih asal Brasil ini, keempat kiper tersebut memiliki spesialisasi masing-masing sesuai program tim pelatih kiper untuk Bali United.

“Penjaga gawang musim ini sangat baik. Tim mendatangkan Ridho karena memang dia memiliki kualitas untuk bisa bersaing dengan kiper lainnya. Semua kiper Bali United musim ini memiliki kualitas dan tipikal yang berbeda untuk menyambut musim baru ini,” ungkap Coach Marcelo.

Pelatih yang debut melatih di Indonesia tahun 2021 dan langsung meraih gelar juara Liga 1 musim lalu ini juga berkomentar secara khusus mengenai kiper paling muda dalam skuad asuhannya.

Penjaga gawang muda lokal tersebut diakui masih memiliki waktu panjang untuk semakin mematangkan kualitas sebagai penjaga gawang di Indonesia.  

“Koming adalah rekomendasi Coach Kadek untuk mempromosikan ke tim senior. Saya akan memulai proses panjang untuk melihat perkembangannya karena dia masih muda dan bisa terus berkembang menjadi kiper terbaik dari Bali untuk Indonesia," ungkap Coach Marcelo.

Jelang menghadapi Persib Bandung dalam babak penyisihan grup C Piala Presiden 2022 hari Minggu (12/6) besok malam, amunisi Coach Marcelo hanya tersedia tiga penjaga gawang.

Hal tersebut dikarenakan Nadeo sedang menjalani tugas negara bersama Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Diantara ketiga penjaga gawang ini, kira-kira siapa yang akan menjadi pilihan Marcelo untuk mengawal mistar gawang Serdadu Tridatu menghadapi laga perdana di Piala Presiden 2022?

Menarik untuk dinantikan.

 

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS