3 June 2022

KALAH TIPIS 1-0 ATAS TIM PORPROV BADUNG, COACH PASEK JELASKAN HAL INI

Bali United Youth kategori U-18 harus menelan kekalahan dari tim Porprov Badung 0-1 dalam laga uji coba yang digelar di Lapangan Gelora Samudra, Kuta tadi sore (3/6).

Selain akibat mampu memanfaatkan celah koordinasi permainan Bali United Youth yang kacau di babak kedua untuk mencetak gol, faktor usia dan komunikasi juga berperan.

Tim Porprov Badung sendiri dihuni oleh para pemain yang memiliki usia di atas Serdadu Tridatu Muda.

Rata-rata sang lawan dibela oleh pemain berusia 21 tahun.

Saat ini, tim Bali United Youth didominasi oleh para pemain kelahiran tahun 2006.

Meskipun secara usia dan level permainan masih tertinggal dari sang lawan, pelatih Bali United Youth U-18, I Made Pasek Wijaya mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Menurut pelatih terbaik Elite Pro Academy 2021 itu, saat ini mental setiap pemain jauh lebih penting daripada sebuah kemenangan.

“Kami selama persiapan ini tidak pernah memandang lawan. Sebab kami bukan mencari kemenangan, tetapi berusaha menumbuhkan keberanian pada diri anak-anak khususnya saat menghadapi lawan yang berusia ataupun levelnya di atas mereka. Dengan begitu mereka akan percaya diri. Kalah atau menang itu nomor dua dan kekurangan tersebut akan diperbaiki dalam latihan,” tegas Coach Pasek.

Pelatih asli Denpasar ini pun membidik sejumlah tim Porprov di Bali lainnya sebagai lawan uji coba untuk semakin mengasah mental dan semangat tanding skuad Serdadu Tridatu Muda.

Semangat Serdadu Tridatu Muda!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS