21 January 2023

KEMBALI MENDAPATKAN TEMPAT DI SKUAD BALI UNITED PASCA CEDERA PANJANG, IRFAN JAYA: TRAUMA HILANG DAN LEBIH BERANI!

Sayap lincah Irfan Jaya mulai mendapatkan tempat dalam susunan starter Bali United selepas absen panjang akibat menderita cedera fibula dan tibia.

Sebagai informasi, pemilik nomor punggung 41 itu harus menepi akibat cedera yang dialaminya tersebut sejak laga melawan Persebaya pada 2 September 2022 lalu akibat menerima jegalan Rizky Ridho.

Kini, selepas lebih dari empat bulan absen dan memulihkan kondisi, Irfan Jaya sudah dapat kembali berlaga membela Serdadu Tridatu di ajang BRI Liga 1 2022/2023.

Laga debutnya pasca cedera panjang dimulai saat Bali United bertandang ke markas Persija Jakarta pekan 18 lalu pada hari Minggu (15/1) lalu.

Pada saat itu, dirinya masuk sebagai pemain pengganti dan bermain selama 14 menit saja.

Namun, pada pekan ke-19 menghadapi PSM Makassar (20/1) kemarin, pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu dipercaya turun sebagai starter.

Irfan Jaya pun tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan tampil apik memanfaatkan kelincahan dan kecepatannya untuk menusuk ke pertahanan Juku Eja sekaligus membuka peluang bagi Bali United.

Tercatat sepanjang 86 menit bermain, pemain berpostur 162 cm itu membukukan 22 operan akurat dan satu dribel sukses yang membuat dirinya dilanggar sebanyak lima kali.

Terlepas dari hasil 2-2 pada akhir laga kemarin, Irfan Jaya mengaku sudah jauh lebih berani dan tidak merasakan trauma pasca menderita cedera panjang tersebut.

Hal itu dapat terjadi akibat latihan yang tetap dilakoninya meskipun masih dalam tahap pemulihan.

"Selama empat bulan saya beristirahat tidak bisa bermain, tetapi saya tetap berlatih beberapa bulan terakhir. Mungkin trauma saya sudah hilang dan lebih berani," ungkap Irfan Jaya.

Lebih lanjut, sepanjang BRI Liga 1 2022/2023, eks pemain Persebaya Surabaya ini sudah bermain sebanyak delapan kali bagi Bali United dengan mencatatkan satu gol dan dua assist.

Menarik dinantikan penampilan Irfan Jaya bagi Serdadu Tridatu pada laga-laga selanjutnya.***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS