28 November 2022

KILAS BALIK! PERJUMPAAN BALI UNITED vs PERSIB JADI MOMENTUM SERDADU TRIDATU PERTAHANKAN JALUR JUARA LIGA 1 2019

Kilas balik perjumpaan Bali United dengan Persib Bandung pada 28 November 2019 menjadi sebuah cerita yang tidak akan pernah mati.

Pertemuan dua tim besar di musim Liga 1 2019 menjadi pertarungan sarat gengsi dan bertabur pemain bintang.

Meskipun jarak klasemen saat itu tidak berdekatan, namun peluang Bali United untuk meraih juara terbilang besar.

Jika kekalahan yang harus diterima, maka harus bersiap Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, atau bahkan Madura United FC berpeluang merebut posisi singgasana itu.

Tepat pada 28 November adalah peristiwa penting yang pernah terjadi sebagai sejarah yang tidak bisa dilupakan.

Kenangan peristiwa melalui pertandingan Bali United menjamu tamunya, Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar berlangsung dengan penuh emosional.

Terlihat jual beli serangan terjadi sejak awal babak pertama, saling berbalas gol dari kedua tim dan wasit Aprisman yang mengusir pemain dari kedua tim pada menit akhir jelang pertandingan.

Mereka adalah Leonard Tupamahu dan Ezechiel Ndouassel yang terlihat terjadi insiden di penghujung babak kedua.

Skor 3-2 mewarnai laga seru tersebut melalui gol pertama dari Kim Kurniawan di tambahan waktu babak pertama yang kemudian disamakan oleh gol bunuh diri Supardi Nasir pada menit ke-56 untuk Bali United.

Gol kedua hadir kembali dari Frets Butuan untuk membawa Maung Bandung memimpin pertandingan pada menit ke-60. Namun dengan sigap, sang striker Ilija Spasojevic menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-73.

Tidak ada perayaan yang berlebih saat Spaso mencetak gol penyama kedudukan. Sebab, gol itu dipersembahkan untuk mendiang istrinya yang baru saja berpulang ke pangkuan Tuhan YME di bulan Oktober kala itu.

Melihat pertandingan yang saling jual beli serangan, semua orang akan berpikir bahwa pertandingan itu akan berkesudahan imbang bagi kedua tim.

Ternyata dugaan itu salah,  sang penentu  kemenangan hadir melalui Stefano Lilipaly.

Proses golnya pun menarik dan mungkin belum pernah terjadi hingga Liga 1 musim ini dilaksanakan.

Wawan Hendrawan yang saat itu menjadi penjaga gawang Bali United memberikan umpan jauh kepada Fano.

Fano yang berlari menembus pertahanan Maung Bandung dan menerima umpan lambung Wawan langsung melepaskan sepakan voli tanpa jeda dan menembus jala gawang Made Wirawan.

Gol ketiga pun jadi milik Serdadu Tridatu pada menit ke-79 setelah skor berubah menjadi 3-2 untuk Bali United.  

Gegap gempita suporter tak terelakan. Sekitar 25 ribu suporter bergemuru. Lonceng tanda juara Liga 1 2019 semakin terbuka lebar untuk tim asal pulau dewata.

“Ini adalah momen spesial untuk saya pribadi. Salah satu momen favorit dalam karier saya mencetak gol untuk menjaga peluang juara dalam pertandingan yang sangat sulit,” ujar Stefano Lilipaly.

Momen itu tidak mudah dilupakan sebab peluang juara semakin terbuka lebar. Bali United pun memastikan juara Liga 1 2019 saat berjumpa Semen Padang pada pekan berikutnya (2/12/2019) di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS