3 May 2020

KISAH DIBALIK NOMOR PUNGGUNG 18 HINGGA GAYA SELEBRASI DARI KADEK AGUNG

Salah satu pemain muda lokal milik Bali United, Kadek Agung Widnyana Putra ternyata memiliki kisah dibalik penggunaan nomor punggung 18 yang dikenakannya bersama tim Serdadu Tridatu. Pemilihan angka 18 pada jersey yang digunakan dalam setiap pertandingan yang dilakoni Bali United ini adalah hasil dari saran ayahnya.

Ayah dari Kadek Agung sendiri sempat juga merumput di lapangan hijau dan memakai nomor punggung 18. Nomor inilah yang kemudian diwariskan untuk Kadek Agung sebagai pemain profesional bersama tim kebanggaan masyarakat dari pulau dewata ini.

"Pemilihan nomor punggung 18 ini adalah saran dari ayah saya. Ayah saya juga sempat bermain sepak bola dan memakai nomor ini. Kemudian beliau memberikan saran agar saya memakai nomor yang pernah digunakan ayah saya sewaktu bermain bola," ujar Kadek Agung.

"Saya pun mengikuti saran ayah saya dengan memilih nomor punggung 18 ini. Saya mengakui bila nomor ini membuat saya lebih semangat dalam setiap pertandingan. Mungkin karena nomor punggung pemberian orang tua saya," tambah Kadek Agung.

Lebih lanjut, disinggung mengenai gaya selebrasi seorang Kadek Agung pasca mencetak gol ke gawang lawan selalu menjadi perhatian. Gelandang muda ini menceritakan makna dibalik selebrasi dengan mengatup kedua tanganya di depan dahi sambil memejamkan kedua matanya tersebut.

"Gaya selebrasi itu merupakan cara saya dalam bersyukur kepada Tuhan. Seperti seorang yang sedang berdoa dalam ajaran agama Hindu memohon syukur atas segala hal baik yang datang pada saya. Situasi dan kondisi seperti apapun harus disyukuri, termasuk kesempatan dalam mencetak gol untuk tim," ujar Kadek Agung.

Kadek Agung sendiri sampai saat ini tetap menjalankan program dari tim pelatih untuk menjaga kondisi fisik selama berada di rumah. Ia mengakui sudah rindu dengan suasana sepak bola bersama tim Bali United dan berharap situasi kembali berjalan normal.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS