13 October 2020

KOMBINASI PROGRAM LATIHAN HINGGA WAKTU LIBUR, INI ALASAN PELATIH FISIK

Program latihan yang dijalankan tim Bali United sejak bulan Agustus lalu tetap berjalan hingga saat ini. Bahkan beberapa minggu terakhir program libur latihan juga diselingi dengan waktu libur untuk tim.

Meskipun libur yang diberikan hanya pada akhir pekan, namun penggawa Serdadu Tridatu tetap memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menjelajahi pulau Bali. Seperti yang dilakukan oleh pelatih fisik Bali United, Yogie Nugraha dalam beberapa pekan terakhir.

Bersama beberapa skuad timnya, ia menikmati setiap waktu libur dengan berkemah di bedugul hingga menelusuri air terjun di Bali Utara, Singaraja. Pelatih fisik asal Bogor ini mengakui bila tertundanya kompetisi membuat ia bersama skuad asuhannya memanfaatkan waktu libur dengan menjelajah alam Bali.

"Ditundanya kompetisi Liga 1 membuat tim juga jenuh menjalani program latihan tim. Untuk itu waktu libur diberikan kepada pemain. Saya pun memanfaatkan waktu libur dengan menelusuri alam bersama beberapa pemain. Kami berkemah hingga ke air terjun yang ada di Bali. Tentunya alam disini sangat indah dan luar biasa untuk dikunjungi," ujar Coach Yogie.

"Sangat berkesan karena merupakan pengalaman pertama bisa mengetahui isi alam yang ada di Bali. Sejak 2019 saya ada di tim ini, belum pernah mengunjungi alam yang ada di sini. Jujur alam bisa membawa suasana hati menjadi tenang ketimbang tempat yang ramai untuk dikunjungi saat libur latihan," tambah Coach Yogie.

Selain waktu libur yang diberikan untuk tim, terkadang skuad asuhan Coach Teco ini juga menjalani latihan di pagi hari. Program ringan dengan model latihan senam yang diberikan kepada para pemain. Hal ini pun kembali ditanggapi oleh pelatih fisik yang dua kali membawa timnya (Persija dan Bali United) menjadi juara kompetisi lokal di Indonesia ini.

"Program latihan pagi juga menjadi salah satu hal yang dapat mencairkan suasana dalam tim. Kami terpukul karena ditundanya kompetisi disaat tim sudah sangat siap bermain. Latihan pun berjalan serius tapi santai dan tim tentu berharap Liga 1 bisa segera bergulir. Kami dari Bali United sudah sangat siap untuk melanjutkan kompetisi yang tertunda ini," harap Coach Yogie.

Skuad Bali United hari ini (13/10) akan kembali menjalani latihan sore hari di Gelora Tri Sakti, Legian. Program latihan dilaksanakan dengan tertutup dan protokol kesehatan yang ketat.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS