14 January 2023

KONDISI TERBARU IRFAN JAYA PASCA CEDERA PARUH PERTAMA, SIAP DITURUNKAN DEMI PERBAIKI HAL INI

Kondisi terbaru dari penyerang sayap Bali United, Irfan Jaya sudah membaik 100% pasca cedera yang dialami paruh pertama Liga 1 musim ini.

Irfan pun siap diturunkan jelang laga paruh kedua menghadapi Persija Jakarta tetapi berdasarkan keputusan dari tim pelatih.

Irfan saat itu mengalami cedera retak tulang fibula setelah ditekel oleh rekan Timnas Indonesia yang bermain di Persebaya Surabaya, Rizky Ridho (2/9) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pasca mengalami cedera tersebut, Irfan harus menepi 6 hingga 8 minggu setelahnya dengan pengawasan dokter tim untuk melihat perkembangan dari Irfan Jaya.

Perjuangan untuk sembuh dilakukan pemain jebolan PSM U-21 tersebut, mulai dari penggunaan sepatu khusus ortopedic agar menyatukan kembali tulang yang mengalami masalah hingga dibantu beberapa injeksi untuk menyempurnakan tulang fibula dan angklenya.

“Hasil dari dokter bahwa tulang sudah menyatu dan kondisi sudah mulai normal. Saya senang juga karena sudah bergabung dengan teman-teman dalam tim dan stamina juga sudah mengarah pada situasi yang baik,” jelas Irfan Jaya.

Irfan masih beruntung sebab tidak melewati jalur operasi karena cedera yang dialami masih sebatas normal dan bisa membaik dengan bantuan dokter dan fisioterapi..

Hanya saja memang faktor mental dan trauma untuk bisa kembali bermain membantu tim di lapangan menjadi catatan serius yang pelan-pelan harus dibangun kembali oleh Irfan Jaya.

Terhitung 4 bulan, Irja menepi dari atmosfer sebuah pertandingan resmi di musim ini setelah mengalami cedera.

“Yang saya rasakan perihal trauma sudah mulai berkurang karena sudah ikut game di latihan. Mungkin situasi dalam pertandingan saja yang perlu dibenahi karena sudah 4 bulan saya tidak bisa bermain dan merasakan atmosfer pertandingan. Mudah-mudahan saya bisa menyesuaikan nantinya dan memberikan yang terbaik,” imbuh pemain Timnas Indonesia ini.  

Berdasarkan statistik, Irfan Jaya dari 6 penampilan musim ini sudah berkontribusi bagi Bali United dengan mencetak 1 gol cepat ke gawang Persik Kediri (27/8) dan 2 assist saat melawan Persija Jakarta (23/7) serta PS Barito Putera (18/8) lalu.

Selama menepi, posisi penyerang sayap selalu dihuni oleh penyerang sayap lainnya seperti Rahmat, Yabes Roni bahkan Novri Setiawan.

Selama paruh pertama saat sistem bubble kembali dilaksanakan di Yogyakarta dan Sleman, Irja selalu mendukung rekan-rekannya dari atas tribun sembari tetap menjalani program penguatan.

Hal itulah membuat dirinya termotivasi untuk ingin segera bergabung rekan-rekannya dan membantu memberikan hasil terbaik bagi Bali United.

“Pastinya sangat termotivasi karena selama cedera hanya bisa melihat dari tribun dan sangat ingin kembali bermain membantu Bali United. Semoga nanti ketika diberikan kesempatan bermain, saya bisa membantu Bali United,” tutup Irfan Jaya.***

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS