13 January 2023

KUNJUNGAN KAPOLDA BALI KE STADION DIPTA, TERDAPAT BEBERAPA CATATAN JELANG PIALA DUNIA U-20

Markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar mendapat kunjungan dari Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Bali (Kapolda Bali), Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra hari Jumat (13/1) pagi tadi.

Jenderal bintang dua tersebut ditemani oleh Kapolres Gianyar, Irjen. Pol. Made Bayu Sutha.

Nampak juga hadir Dir Pamobvit Polda Bali Kombes. Pol. Harri Sindu Nugroho.

Manajemen Bali United ditemani Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Bali menyambut baik kehadiran para petinggi kepolisian tersebut.

Maksud kehadiran pimpinan kepolisian pulau dewata itu untuk berkoordinasi dan memastikan sejauh mana kesiapan Stadion Dipta jelang Piala Dunia U-20 mendatang di Indonesia.

"Kehadiran Beliau untuk berkoordinasi memastikan kesiapan Stadion Dipta di ajang Piala U-20 mendatang," terang Ketua LOC Stadion Dipta, I Ketut Suantika.

Sebelumnya, Stadion Dipta telah melewati tahapan Risk Assessment dari Mabes Polri beberapa waktu lalu.

Hasil penilaiannya pun berada pada angka 80,06 % dengan kategori baik dalam melaksanakan sebuah kompetisi sepak bola.

Jelang persiapan ke event Internasional tersebut pada bulan Mei 2023, ada beberapa catatan penting yang menjadi atensi pemerintah dan manajemen Bali United untuk dapat dituntaskan.

Hal itu juga dilihat oleh Kapolda Bali saat kunjungannya hari ini dan menjadi tugas bersama untuk semakin disempurnakan.

"Ada beberapa hal yang menjadi catatan terutama di bidang keamanan, penataan di luar stadion seperti parkir, jalur kedatangan, marka petunjuk arah dan beberapa hal lainnya untuk menunjang kesuksesan pelaksanaan kompetisi internasional tersebut," jelas I Ketut Suantika.

Kompetisi Piala Dunia U-20 yang menyisakan beberapa bulan lagi membuat Bali United harus menjadi tim musafir ke luar Bali.

Stadion Dipta akan dilakukan tahap renovasi lanjutan dan sentralisasi stadion venue Piala Dunia U-20 jelang hari pertandingan.

Bali United akan melanjutkan putaran kedua BRI Liga 1 dengan memakai Stadion Sultan Agung, Bantul dan Stadion Maguwohardjo, Sleman sebagai homebase di sisa pertandingan musim ini.***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS