28 November 2018

LIGA 1 U-16 : BABAK 8 BESAR DIGELAR DI BALI, INI TARGET TIM SERDADU TRIDATU MUDA

    Bali United U-16 akan melakoni babak delapan besar kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 yang akan di gelar di Stadion kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Babak delapan besar Liga 1 U-16 sendiri akan digelar di dua lokasi yaitu Kalimantan Selatan dan Bali. Bali United U-16 akan tergabung di grup Y bersama PS TIRA, PSMS Medan, dan Persib Bandung.
    Menurut pelatih kepala Bali United U-16, Gde Mahatma Dharma, jika lawan di babak delapan besar nanti bukan sembarangan. Ia mengakui bila tiga calon lawannya tersebut merupakan tim dengan materi pemain yang berpengalaman.
    "Kami sungguh bersyukur bisa lolos sampai sejauh ini, karena dibabak penyisihan grup lalu kami harus menghadapi tim-tim kuat seperti Persija, Persela, Barito Putera, dan Arema. Di babak delapan besar nanti tantangan juga tidak kalah berat karena akan menghadapi tim-tim yang memiliki materi pemain yang berpengalaman," ujar pelatih yang akrab disapa Coach Dede tersebut.
    "Di grup Bali ini mungkin Persib Bandung punya materi pemain cukup baik dan diunggulkan. Selain itu PS Tira juga punya pemain dengan jam terbang yang tinggi. Tetapi kami juga tidak bisa meremehkan PSMS Medan yang punya pemain dengan postur tinggi dan skill yang mumpuni. Kami akan menghadapi mereka dengan bermain secara tim bukan dengan individu untuk bisa bersaing di grup ini," imbuhnya.
    Terkait target tim, Coach Dede menyebut lolos ke semifinal sebagai target paling realistis saat ini. Menurutnya hal tersebut bisa saja terjadi dengan catatan anak asuhannya mampu menghilangkan ego masing-masing dan bermain dengan tim.
    "Kalau ditanya target, kami ingin bisa lolos ke semifinal dulu. Setelah itu tercapai baru kami pikirkan lagi. Semua tim di babak delapan besar punya peluang yang sama. Target itu bisa tercapai asalkan para pemain mampu mengikuti instruksi sesuai dengan arahan pelatih dan tidak bermain dengan ego masing-masing," pungkasnya.
    Bali United U-16 sendiri lolos ke babak delapan besar setelah berhasil menempati peringkat dua klasemen akhir Wilayah 2 dengan koleksi 33 poin hasil 10 kemenangan, tiga hasil imbang dan tujuh kekalahan.
    Komang Dedi Hendrawan dan kawan-kawan akan melakoni laga perdana di babak delapan besar Elite Pro Academy Liga 1 U-16 dengan menghadapi tim Persib Bandung pada hari Sabtu (1/12) pagi mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
Ayo Serdadu Tridatu Muda, BISA !

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS