8 December 2018

LIGA 1 U-16 : TOP! SERDADU TRIDATU MUDA MELENGGANG KE FINAL SETELAH KALAHKAN PERSIJA

    Luar biasa! Tim Bali United U-16 sukses melaju ke final dalam kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 setelah di laga semifinal sukses menang atas Persija U-16 lewat adu penalti dengan skor 5-4. Di waktu normal kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 dimana satu gol Bali United U-16 dicetak I Nyoman Adi Wirya Tama.
    Di babak pertama permainan berlangsung dengan cukup ketat. Tim Serdadu Tridatu Muda sempat beberapa kali merepotkan lini pertahanan Persija. Namun kombinasi serangan yang dibangun Made Tito Wiratama dan kawan-kawan belum membuahkan gol di babak pertama.
    Skor imbang tanpa gol mengakhiri 30 menit pertama.
    Di babak kedua tim Serdadu Tridatu Muda sukses mencuri gol pada menit 40 lewat gol Nyoman Adi Wirya Tama. Berawal dari skema serangan balik cepat, Adi Wirya Tama melepaskan tendangan yang sukses membobol gawang Persija U-16 yang dikawal Risky Muhammad. Skor 1-0 tim Serdadu Tridatu Muda unggul atas Persija U-16.
    Tim Persija U-16 berhasil menyamakan kedudukan sembilan menit jelang laga usai lewat freekick Sutan Zico yang tidak mampu diamankan kiper Bali United U-16, Made Putra Kaicen.
    Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak kedua usai dan pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x10 menit. Di babak perpanjangan waktu pun tidak ada lagi gol yang tercipta dan akhirnya dilanjutkan ke babak adu tendangan penalti.
    Dalam babak adu penalti, lima eksekutor tim Serdadu Tridatu Muda sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Mereka adalah Made Tito Wiratama, Made Tri Somanada, Made Rai Sila Harta, Komang Tri Arta Wiguna, dan Marcell Januar. Hanya Komang Dedi Nova yang gagal.
    Sementara dari tim Persija U-16 ada dua eksekutor yang gagal, salah satunya sukses digagalkan Made Putra Kaicen. Skor adu penalti berakhir 5-4 dan secara keseluruhan tim Serdadu Tridatu Muda menang dengan skor 6-5 sehingga lolos ke final Liga 1 U-16. Babak final sendiri akan digelar hari Minggu (9/12) besok di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang.
    Usai laga, pelatih kepala Bali United U-16, I Gde Mahatma Dharma mengatakan bila para pemajnnya sukses menjalankan intruksi yang ia diberikan. Ia pun sangat bersyukur dengan lolosnya tim Serdadu Tridatu Muda ke babak final.
    "Yang pasti kami sangat bersyukur karena kami bisa lolos ke final. Para pemain bermain dengan penuh semangat dan mampu menerjemahkan taktikal yang telah kami siapkan. Mereka sangat luar biasa," ujar Coach Dede.
    "Namun memang masih ada beberapa evaluasi terutama bagaimana untuk tidak melakukan pelanggaran yang akhirnya merugikan tim seperti gol tendangan bebas Persija U-16 tadi. Semoga saja kami bisa lebih baik lagi di final besok," imbuhnya.
Selamat Serdadu Tridatu Muda!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS