2 August 2022

LINI DEPAN JADI SOROTAN, COACH TECO MATANGKAN STRATEGI JELANG HADAPI RANS NUSANTARA FC 

Bali United telah melakoni dua pertandingan di BRI Liga 1 2022/2023 dengan hasil yang kurang maksimal. Tidak tanggung-tanggung, dua tim kuat di pentas sepak bola Indonesia langsung menjadi lawan pasukan Serdadu Tridatu.

Membuka rangkaian musim baru dengan menghadapi Persija Jakarta pada 23 Juli lalu, Bali United sukses meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol Willian Pacheco pada menit ke-38. Bermain di hadapan dukungan penuh suporter yang memadati Stadion Kapten I Wayan Dipta, Ilija Spasojevic dan kolega menyuguhkan permainan yang cukup atraktif.

Berbekal hasil manis tersebut, rombongan Serdadu Tridatu berangkat menuju Kota Parepare untuk bertandang ke markas PSM Makassar pada Jumat (29/7) lalu. Namun sayang, Bali United belum beruntung bisa membawa pulang tiga poin pada laga ini.

Anak asuh Stefano Cugurra itu harus tunduk dengan skor telak 2-0 dari skuad Juku Eja. Secara permainan pun, Bali United tampil sangat mengecewakan. Sebab, para penggawa Serdadu Tridatu kerap kali melakukan kesalahan fatal dan bermain monoton.

Hal tersebutlah yang berhasil dimanfaatkan oleh tim asuhan Bernardo Tavares untuk melakukan serangan berbahaya. Akibatnya, dua gol pun bersarang ke gawang Nadeo Arga Winata dari kaki Everton pada menit ke-25 melalui titik putih dan Yakob Sayuri pada perpanjangan waktu penghujung babak kedua.

Meskipun baru menjalani pertandingan kedua di BRI Liga 1 musim ini, tetapi hasil tersebut bisa dijadikan bahan evaluasi mendalam bagi Bali United untuk melangkah ke laga selanjutnya. Seluruh penggawa Serdadu Tridatu harus segera berbenah jika tidak ingin membuang lebih banyak poin.

Beberapa pekerjaan rumah terutama pada sektor penyerangan wajib diperbaiki. Sebab, dari dua pertandingan awal liga musim ini, Bali United mengalami kebuntuan untuk mencetak gol, khususnya melalui kaki striker.

Satu-satunya gol milik Bali United sejauh ini sendiri lahir dari seorang bek, yakni Willian Pacheco. Pemain asal Brasil tersebutlah yang menjadi penyelamat bagi Serdadu Tridatu melalui sundulannya untuk membawa kemenangan 1-0 atas Persija.

Jika ditarik mundur, torehan gol Bali United pada dua kompetisi sebelumnya yakni di Piala Presiden dan AFC Cup 2022 juga tercipta dari aksi lini tengah dan belakang. Coach Teco pun mengakui bahwa lini depan timnya sedang mengalami kebuntuan.

Namun, pelatih asal Brasil itu telah menemui faktor penyebab hal tersebut dan tentu telah mengantongi sejumlah cara untuk memecahkan kebuntuan itu.

“Melawan Persija kami menang 1-0. Kami mempunyai beberapa peluang untuk bisa menang dua atau tiga gol. Kami bermain menyerang lawan Persija. Sedangkan melawan PSM Makassar, kami bermain kurang bagus. Namun, saat kami tertinggal dengan skor 1-0, tim mempunyai dua peluang emas dan satu mengenai tiang,” jelas Coach Teco.

Pertandingan ketiga menghadapi RANS Nusantara FC pada Kamis (4/8) mendatang pun menjadi ajang pembuktian kebangkitan sekaligus mengembalikan ketajaman lini depan Bali United. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta tentu akan semakin memacu semangat serta motivasi para pemain pemain, bukan hanya dari sektor penyerangan, tetapi seluruh skuad.

Fadil dan kolega wajib memanfaatkan pertandingan ini untuk mendapatkan poin penuh dan mencetak lebih banyak gol lagi. Sebab, terdapat celah pada permainan skuad The Phoenix –julukan RANS Nusantara FC– yang dapat dimanfaatkan.

Sejauh ini, dari dua pertandingan skuad asuhan Rahmad Darmawan itu belum meraih satu kemenangan akibat menerima dua hasil imbang. Menghadapi PSS Sleman berakhir 1-1 dan kembali mendapat seri saat melawan PSIS Semarang dengan skor 3-3.

Meskipun sang lawan belum mendapat kemenangan dan telah kebobolan empat gol, tetapi Coach Teco enggan terlalu memikirkan hal tersebut. Pelatih pemilik tiga gelar juara Liga 1 itu lebih memilih menggencarkan persiapan Bali United untuk menghadapi RANS Nusantara mendatang.

"RANS adalah tim bagus dan mempunyai pelatih bagus. Kami harus punya persiapan latihan bagus agar kami bisa menang melawan mereka di Bali," pungkas Coach Teco.

Bali United sendiri satu hari selepas tiba dari Kota Parepare langsung tancap gas melakukan pemulihan fisik serta berlatih bersama untuk mempersiapkan diri menjamu RANS Nusantara FC serta meraih kemenangan dari tamunya itu.

Tetap semangat dan ayo bangkit lagi Bali United!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS