3 August 2022

MUDA & BERBAHAYA! INILAH BEBERAPA AMUNISI MUDA YANG BERPOTENSI JADI TUMPUAN BALI UNITED YOUTH U-18 DI ELITE PRO ACADEMY 2022

Bali United Youth U-18 semakin mematangkan persiapan skuad sebelum bertanding di Elite Pro Academy U-18 2022. Setelah mendapatkan pemain terbaik hasil program seleksi "The Next Gen Bali", pasukan Serdadu Tridatu Muda langsung tancap gas mengadakan latihan bersama.

Progres positif pun ditunjukkan oleh tim asuhan pelatih I Gde Mahatma Dharma tersebut selama menjalani program latihan. Di bawah pimpinan juru strategi yang akrab disapa Coach Dede itu, para pemain Bali United Youth U-18 dilatih untuk dapat memahami satu sama lain serta beradaptasi dengan taktik yang diinginkan.

Tidak hanya rutin berlatih, Bali United Youth U-18 juga mengadakan beberapa laga uji coba guna semakin mengukur kemampuan individu maupun tim saat pertandingan. Terhitung, skuad Serdadu Tridatu Muda telah menghadapi tiga tim lokal Bali.

Dari seluruh partai uji coba tersebut, Bali United Youth U-18 mendapatkan hasil memuaskan. Di mana, pasukan Serdadu Tridatu Muda itu berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan meyakinkan.

Lawan pertama yang dihadapi oleh Gung Dwi dan kolega adalah tim Porprov Badung. Bermain di Stadion Gelora Samudra Kuta pada pada hari Jumat (29/7) lalu, Bali United Youth U-18 berhasil mendapat kemenangan dengan skor akhir 3-2 atas lawannya tersebut.

Satu hari kemudian, tepatnya pada hari Sabtu (30/7) lalu, Bali United Youth U-18 bertanding melawan tim Porprov Tabanan di Stadion Debes, Tabanan. Kemenangan pun kembali berhasil didapat berkat sejumlah catatan penampilan dari laga sebelumnya. Skuad Serdadu Tridatu Muda ini menang meyakinkan dengan skor akhir 4-1.

Terbaru, pada hari Senin (1/ 8) kemarin, Bali United Youth U-18 mengadakan laga uji coba yang ketiga. Kali ini, tim Porprov Denpasar menjadi lawan.

Organisasi permainan serta chemistry antarpemain yang semakin matang membuat penampilan anak asuh Coach Dede pada laga ini lebih baik. Hal tersebut pun membuat Bali United Youth U-18 memenangkan laga yang berdurasi 3X35 menit ini dengan kemenangan 2-0 atas Porprov Denpasar.

Seiring dengan meningkatnya intensitas latihan dan ditambah rentetan pertandingan uji coba, beberapa pemain terlihat semakin menunjukkan potensinya. Dari 30 penggawa Bali United Youth U-18, sejumlah talenta muda nampak menonjol dan berpotensi menjadi tumpuan pasukan Serdadu Tridatu Muda di EPA 2022 mendatang.

Berposisi sebagai bek, Anak Agung Dwi Trisna Putra mulai menunjukkan potensinya. Kehadirannya berhasil memberikan rasa aman di lini belakang Bali United Youth U-18.

Dengan kekuatan serta kepintarannya membaca permainan, pemain yang akrab disapa Gung Dwi itu berpotensi menjadi bek tangguh di masa depan. Selama tiga laga uji coba pun Bali United Youth U-18 hanya kebobolan total tiga gol saja.

Tidak hanya itu, Gung Dwi juga memiliki aura kepemimpinan dan ketenangan. Hal tersebutlah yang membuatnya didapuk sebagai kapten tim musim ini.

Beralih ke lini depan, ada Komang Nathan Suarnatya Putra juga yang menunjukkan potensinya. Nathan yang berasal dari klub Mumbul FC itu tampil tajam dalam tiga pertandingan uji coba sebelumnya.

Berposisi sebagai striker, Nathan memiliki insting tajam di depan gawang. Sepanjang program seleksi "The Next Gen Bali" hingga tiga laga uji coba, ia berhasil mencetak gol, satunya adalah ketika Bali United Youth U-18 melawan Porprov Badung (29/7).

Postur tubuhnya yang tinggi serta cukup lihai memposisikan diri semakin menunjang permainannya. Bermodal hal tersebut, Nathan bukan tidak mungkin akan menjadi mesin gol bagi pasukan Serdadu Tridatu Muda di ajang Elite Pro Academy U-18.

Suplai bola matang ke Nathan dan penyerang lain juga tidak lepas dari peran lini tengah. Pos gelandang yang diisi oleh pemain seperti Ahmad Yauma Pasha dan Muhammad Misbah mulai mampu beradaptasi dengan baik.

Tidak hanya itu, Bali United Youth U-18 juga masih memiliki bintang potensial. Mereka adalah Muhammad Andre Pangestu dan I Komang Ananta Krisna Putra.

Dua pemain ini memiliki kualitas yang menjanjikan. Andre dan Ananta Krisna masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-16 yang berlaga di AFF U-16 Boys Championship 2022.

Mereka sejauh ini telah berjuang di bawah arahan Coach Bima Sakti mengarungi AFF U-16 Boys Championship 2022 di Jogjakarta pada tanggal 31 Juli hingga 13 Agustus.

Dengan para pemain tersebut, ditambah dengan kedalaman skuad yang terus diasah, Bali United Youth U-18 semakin optimis untuk menatap Elite Pro Academy U-18 2022. Dengan waktu yang masih dimiliki sebelum memulai kiprah pada 16 Agustus mendatang, pasukan Serdadu Tridatu Muda terus menggenjot latihan bersama.

Semangat terus boys!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS