26 December 2022

NADEO DAN SPASO SIAP KEMBALI BERJUANG BERSAMA TIMNAS INDONESIA HADAPI BRUNEI DARUSSALAM DI PIALA AFF 2022, SIMAK HASIL PERTEMUANNYA!

Dua pemain Bali United, Nadeo Arga Winata dan Ilija Spasojevic yang tergabung dalam skuad Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga lanjutan Piala AFF 2022 menjamu Brunei Darussalam.

Pertandingan tersebut akan berlangsung hari Senin (26/12) ini pukul 18.00 WITA di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia.

Indonesia sendiri sukses meraih kemenangan di laga perdana saat menjamu Kamboja hari Jumat (23/12) sore lalu dengan skor 2-1 sementara Brunei Darussalam telah menjalani dua laga dengan hasil minor atas Filipina 5-1 (23/12) dan dicukur 5 gol tanpa balas oleh Thailand (20/12) lalu.

Jika melihat perbandingan kedua tim, Indonesia lebih diunggulkan karena menempati peringkat ke-3 klasemen grup A sementara Brunei Darussalam berada di dasar klasemen.

Total 5 pertemuan telah terjadi di mana Skuad Garuda sukses meraih 4 kemenangan dan 1 hasil minor atas Brunei Darussalam.

Satu-satunya kekalahan Timnas Indonesia dari Brunei Darussalam terjadi di Piala Merdeka 1990 dengan skor 1-0 di Bandar Seri Begawan, Ibu Kota Brunei Darussalam.

Berikut catatan hasil pertandingan kedua tim sejauh ini:

2/12/2017: Indonesia 4-0 Brunei Darussalam (uji coba  internasional)

26/9/2012: Brunei Darussalam 0-5 Indonesia (uji coba internasional)

9/8/1999: Brunei Darussalam 0-3 Indonesia (SEA Games)

12/3/1990: Brunei Darussalam 0-3 Indonesia (Piala Merdeka)

4/3/1990: Brunei Darussalam 1-0 Indonesia (Piala Merdeka)

Jika pada pertandingan pertama menjamu Kamboja, Nadeo bermain penuh sedangkan Spaso 45 menit di babak kedua, maka ini menjadi momentum kedua pemain Bali United bisa bermain dalam waktu penuh.

Selain pengalaman Nadeo yang tenang dan memiliki reflek yang baik dalam mengawal mistar gawang Garuda, kelebihan dalam membaca arah bola penalti menjadi nilai menjanjikan seorang Nadeo.

Selain itu, kehadiran Spaso sebagai ujung tombak Garuda sejak menit pertama akan memberikan lebih banyak kesempatan bagi pengoleksi gol terbanyak di Liga 1 musim lalu ini.

Kelebihannya dalam bola atas dan pintar membaca arah pergerakan bola akan memberikan ancaman serius bagi lini belakang Brunei Darussalam.

Spaso memang pada laga pertama Piala AFF 2022 masih dinilai memiliki kekurangan, tapi sang pelatih kepala Timnas Indonesia masih percaya dan yakin bila Spaso bisa lebih baik di laga  berikutnya.

“Memang ada kekurangan tetap akan semaki menjadi baik. Apalagi Spaso ini adalah pencetak gol terbanyak di liga, jadi saya percaya dia akan lebih baik kedepannya,” ungkap Coach Shin Tae-yong.

Sejalan dengan pelatih di Timnas, pelatih Bali United, Stefano Cugurra juga turut memberikan kepercayaan kepada pemilik nomor 9 tersebut.

Modal dia sebagai top skor dan juga insting naluri kuat sebagai striker juga dirasa menjadi dasar yang kuat untuk Spaso bisa menjadi mesin gol bagi Timnas Indonesia.

"Spaso pemain bagus dan sudah sukses di Liga Indonesia. Dia pernah juara bersama Bhayangkara FC dan juga juara dua kali bersama Bali United. Dia bahkan pernah top skor Liga di  musim ini, semoga itu menjadi modal dia untuk bisa bantu Timnas hingga juara di kompetisi ini," ungkap Coach Teco berikan dukungan untuk Spasojevic di Timnas Indonesia. 

Lebih lanjut, Teco juga selalu memberikan masukan penting bagi Spaso untuk bisa tetap konsisten dalam bermain.

Baik saat bersama klub Bali United maupun ketika tugas negara bersama Timnas Indonesia.

“Terpenting bagi dia (Spaso) harus ikut program latihan dari sana (Timnas Indonesia) dengan baik dan ketika kembali bersama klub juga harus ikut program dari saya dan pelatih Bali United,” jelas Coach Teco.

Menarik dinantikan aksi kedua pemain Bali United, Nadeo dan Spaso dalam memberikan perlawanan Brunei Darussalam di lanjutan Piala AFF 2022.***

Sumber Foto: PSSI.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS