26 July 2022

PASCA MENJAMU PERSIJA, BEGINI KONDISI FISIK TERKINI PENGGAWA BALI UNITED

Perjuangan awal yang bagus berhasil didapatkan oleh Bali United di BRI Liga 1 2022/2023 usai mengalahkan Persija pada Sabtu (23/7) lalu. Bermain di hadapan publik sendiri, skuad Serdadu Tridatu sukses menang tipis 1-0 atas Macan Kemayoran.

Berkat kemenangan ini, anak asuh Stefano Cugurra mendapat tiga poin penting. Hasil tersebut mengantarkan Fadil dan kolega berada di peringkat ketujuh klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Intensitas pertandingan sendiri berlangsung tinggi sejak peluit babak pertama berbunyi. Kedua tim yang menurunkan susunan pemain terbaiknya langsung tancap gas untuk mencuri gol.

Namun, menjelang pertengahan babak pertama, belum ada gol yang tercipta. Kebuntuan baru berhasil dipecahkan oleh Willian Pacheco lewat tandukannya yang sukses menjebol gawang Andritany Ardhiyasa pada menit ke-39.

Meski telah unggul, Bali United tidak menurunkan intensitas permainannya, begitu pula sang lawan. Skuad Macan Kemayoran juga semakin terpacu menyamakan kedudukan.

Sepanjang 90 menit pertandingan, baik pasukan Stefano Cugurra maupun Thomas Doll sama-sama bermain terbuka. Para penggawa Bali United sendiri berhasil memainkan skema bertanding dengan baik.

Keunggulan tipis 1-0 itu pun berhasil dipertahankan hingga peluit panjang berbunyi. Berkat penampilan solid yang dimainkan, pasukan Serdadu Tridatu sukses menjinakkan kekuatan Macan Kemayoran.

Tingginya tempo dan intensitas pertandingan tersebut tentu memeras kekuatan para pemain. Lantas bagaimana kondisi fisik penggawa Bali United selepas menghadapi Persija?

Coach Teco langsung buka suara menerangkan terkait keadaan anak asuhnya. Beruntung, Nadeo dan kawan-kawan masih dalam keadaan prima usai menjalani pertandingan ketat itu.

“Kondisi tim seusai melawan Persija bagus, meskipun laga berlangsung cukup ketat,” jelas Coach Teco.

Lebih lanjut, para pemain Bali United pun tidak ada yang terkena cedera. Seluruhnya sedang dalam kondisi yang aman.

Namun, masih ada sejumlah pemain yang dibekap cedera sehingga tidak diturunkan pada laga itu. Beberapa di antaranya adalah Kadek Agung, Sidik Saimima, dan Hariono yang masih menjalani proses pemulihan cedera. Sementara Gunawan Dwi Cahyo dalam proses pengembalian kondisi fisik agar kembali bugar pasca menjalani terapi dari operasi. 

“Pemain yang tidak bisa main lawan Persija masih ada dalam proses pemulihan cedera,” tutup Coach Teco.

Beruntung, berkat kondisi pemain yang prima, persiapan Bali United untuk menatap laga kedua BRI Liga 1 2022/2023 melawan PSM Makassar bisa lebih optimal. Serdadu Tridatu sendiri akan menjalani perjalanan tandang ke Parepare untuk melawan skuad Juku Eja itu pada Jumat (29/7) mendatang.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS