22 July 2022

PERTEMUAN PERTAMA TECO HADAPI THOMAS DOLL DALAM LAGA  BALI UNITED VS PERSIJA LIGA 1 2022/2023

Kompetisi Liga 1 2022/2023 akan segera dimulai pada hari Sabtu (23/7) besok malam. Jawara Liga 1 musim terakhir ini akan beradu dengan jawara dari Liga 1 2018 yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kedua tim telah mempersiapkan diri untuk tampil impresif sebagai tim yang melakoni laga pembuka kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Pelarih kepala Bali United, Stefano Cugurra pun senang dengan kabar kompetisi yang akan terlaksana lebih cepat dibandingkan dengan musim sebelumnya. Apalagi status lisensi kepelatihannya yang sudah rampung dari Brasil, Teco menjanjikan permainan menarik di laga besok malam.

“Saya senang sekali kompetisi Liga 1 bisa dimulai setelah Piala Presiden tanpa harus menunggu lama. Lalu saya mau sampaikan bahwa saya baru menyelesaikan kursus lisensi Pro dari negara saya, Brasil. Lalu perihal persiapan, dari tim pelatih sudah sangat siap karena melawan tim besar Persija Jakarta yang adalah mantan tim saya. Semoga stadion bisa penuh dan suporter bisa datang untuk mendukung kami memenangkan pertandingan,” ujar Coach Teco.

Selain kehadiran Teco dari Brasil dengan ilmu yang baru, pelatih baru Persija Jakarta juga akan memberikan kejutan di laga besok malam. Pengalaman pelatih baru Persija ini tidak bisa dibilang sembarang, baik saat menjadi pemain atau setelah terjun dunia kepelatihan.

Dia pernah menukangi klub Eropa seperti Borussia Dortmunt, Hamburger SV, Hannover 96 hingga Ferencvaros. Saat menjadi pemain, ia pernah bermain untuk Lazio, Hamburger hingga Eintracht Frankfurt. Meskipun segudang pengalaman di Eropa, Coach Teco sebagai label pelatih juara tiga trofi ini sudah mengetahui tipikal Thomas Doll di lapangan.

“Saya tahu dia (Thomas Doll) dari pengalamannya melatih beberapa tim besar. Namun saya respek terhadap semua pelatih yang ada di Indonesia. Saya sudah pernah kerja dua tahun di Jakarta, saya senang bisa pernah menjadi bagian mereka. Namun saat ini saya punya kontrak dengan Bali United, saya bekerja bersama Bali United dan besok saya harus menang dalam pertandingan,” tegas Coach Teco.

Selain pertemuan perdana kedua pelatih, beberapa pemain anyar kedua tim juga akan saling beradu. Nama-nama seperti Michael Krmencik dari Club Brugge, Hanno Behrens asal tim Hansa Rostock, dan pemain andalan Slavia Prague, Ondrej Kudela dipastikan menjadi bagian dari Persija. Sementara itu pemain lokal macam Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama, serta Firza Andika juga resmi berseragam Macan Kemayoran.

Meskipun Persija memiliki skuad mentereng, tetapi hal tersebut tidak menciutkan nyali Bali United. Sebab, Serdadu Tridatu juga memiliki tim yang solid.

Sebanyak total enam pemain anyar yaitu Muhammad Ridho, Jajang Mulyana, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Hendra Adi Bayauw, dan Ardi Idrus sudah menunjukkan adaptasi yang baik bersama skuad Bali United lainnya. Ditambah dengan komposisi skuad jawara dua tahun terakhir yang tidak mengalami perubahan, dapat dipastikan kedua tim akan tampil ngotot untuk mencuri poin perdana di kompetisi elite di Indonesia.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS