24 December 2019

RAIH GELAR “BEST COACH”, TECO : KOMPETISI LIGA INDONESIA TIDAK MUDAH UNTUK PELATIH KEPALA

Selain sukses merengkuh gelar juara kompetisi Shopee Liga 1 2019, satu gelar individu juga berhasil diraih pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra yang terpilih menjadi "Best Coach" di kompetisi tahun ini. Gelar ini nyatanya menjadi yang kedua untuk pelatih asal Brazil ini setelah di tahun 2018 lalu juga meraih gelar yang sama. 
 
Mengenai hal tersebut, Teco yang saat ini sedang menanti kelahiran anak keduanya mengaku sangat bersyukur atas pencapaiannya tahun ini. Ia pun menyebut bila kompetisi Liga Indonesia memang bukan kompetisi yang mudah terutama untuk pelatih kepala. 
 
"Pastinya saya mengucapkan terima kasih karena dipilih lagi menjadi pelatih terbaik di Liga 1. Seperti yang diketahui bersama, Liga Indonesia bukan kompetisi yang mudah untuk pelatih kepala. Banyak orang bisa lihat dalam satu musim kadang ada yang mengganti dua sampai tiga pelatih kepala," ujar Coach Teco. 
 
Disinggung mengenai perbedaan situasi saat merengkuh gelar juara dengan Persija tahun lalu dengan saat ini, Teco memberikan jawabannya. Kendati mengakui ada situasi yang berbeda, namun ia menegaskan sangat bahagia dengan pencapaiannya selama dua musim terakhir dengan dua tim berbeda. 
 
"Situasinya memang berbeda ketika di Persija dan Bali United. Tapi saya tetap bersyukur bisa meraih kesuksesan bersama dua tim yang saya tangani. Tahun lalu Persija juara setelah menunggu 17 tahun. Sementara di Bali United, gelar juara ini akan jadi sejarah untuk sepak bola Bali," katanya.
 
Dibawah asuhan Teco, tim Serdadu Tridatu memang tampil sangat konsisten di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Konsistensi ini pun membuat Fadil Sausu dan kawan-kawan berhasil mengunci gelar juara saat kompetisi baru memasuki pekan ke-30 dan menyisakan empat laga sisa.
 
Selamat Coach! 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS